Alasan Persib Bidik Satu Tempat di Semifinal Piala Menpora 2021

Kompas.com - 07/04/2021, 18:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (07/04/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (07/04/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung membidik satu tempat di babak semifinal Piala Menpora 2021.

Alasan utama klub berjulukan Maung Bandung itu ingin lolos ke semifinal adalah agar bisa melakoni lebih banyak pertandingan kompetitif pada masa pramusim menuju Liga 1 2021.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, pertandingan kompetitif dibutuhkan untuk mengembalikan ritme dan mental bertanding para pemainnya.

Sebab, sudah satu tahun para pemain tidak tampil di ajang kompetitif lantaran dihentikannya kompetisi Liga 1 2020 karena pandemi virus corona.

Penghentian kompetisi selama setahun tentu tidak hanya berpengaruh pada penurunan kondisi fisik pemain. Lebih dari itu, juga memengaruhi penurunan sentuhan, ritme, dan mental bertanding mereka.

Baca juga: Persela Vs Persik, Drama 4 Gol dan 2 Kartu Merah Warnai Hasil Laga

"Target kami lolos adalah ingin terus bermain. Itu artinya, kami lolos ke perempat final dan ingin terus lolos ke babak berikutnya," kata Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (07/04/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini agar pemain bisa kembali ke ritme bermainnya, membentuk mental bertanding. Jadi, itu bagian yang pentingnya," kata dia.

Kesempatan terbaik Persib untuk memainkan laga kompetitif sebanyak mungkin di masa pramusim 2021 memang hanya ada di Piala Menpora.

Sebab, dalam situasi pandemi virus corona seperti saat ini, tidak banyak pilihan yang dimiliki Persib untuk mematangkan persiapan menghadapi kompetisi resmi.

Bila mereka tersingkir lebih cepat dari turnamen Piala Menpora 2021, Persib akan kesulitan mencari lawan uji tanding selevel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X