Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madura United Vs Persela, Upaya MU Jaga Kans Lolos 8 Besar Piala Menpora

Kompas.com - 31/03/2021, 19:47 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Madura United berupaya menjaga peluang mereka lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021 saat bersua Persela Lamongan dalam laga ketiga penyisihan Grup C.

Duel antara Madura United vs Persela akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4/2021).

Madura United harus memenangi laga melawan Persela untuk menjaga asa lolos dari fase grup.

Posisi mereka belum sepenuhnya aman, meski menduduki peringkat kedua dalam tabel klasemen sementara Grup C Piala Menpora 2021 dengan tiga poin.

Baca juga: Piala Menpora 2021 - Kalah dari Persebaya, RD Evaluasi Efektivitas Serangan Madura United

Pasalnya, bila menelan kekalahan, posisi Madura United otomatis diambil alih oleh Persela. Situasi akan semakin rumit bagi Madura United, terlebih Persela memiliki satu tabungan pertandingan dari Madura United.

Persela baru melakoni satu laga, sementara Madura sudah memainkan dua pertandingan. Artinya, Persela berpeluang semakin memperlebar jarak poin dengan madura United, bila mereka bisa kembali meraih tiga poin pada pertandingan selanjutnya.

"Yang pasti kami terus melakukan persiapan menghadapi pertandingan ketiga melawan Persela Lamongan," kata pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Bandung, Rabu (31/3/2021).

"Kami melakukan beberapa evaluasi kaitan dengan apa apa yang harus diperbaiki di pertandingan ketiga nanti," kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Salah satu evaluasi yang coba diperbaiki RD adalah ketenangan pemain dalam mengonversi peluang menjadi gol. Permasalahan tersebut tampak kentara saat Madura United dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-2 dalam laga sebelumnya.

Baca juga: Belum Ada Jaminan bagi Farshad Noor Masuk Skuad Persib

Dalam pertandingan tersebut, Madura United mampu menguasai jalannya pertandingan, sejumlah peluang pun berhasil didapatkan. Sayangnya hanya satu gol yang berhasil dibukukan.

Sebaliknya, Persebaya justru menunjukkan efektivitas serangan yang baik. Meski lebih banyak ditekan, mereka mampu mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan atas Madura United.

"Saya selalu ingatkan untuk mengatur ritme. Saya berharap dengan melawan Lamongan nanti dan setiap latihan bisa paling tidak mengeliminasi kekurangan kita dari peluang yang kita dapatkan," ujar RD.

RD melanjutkan, laga melawan Persela tak ubahnya tantangan mental bagi Alberto Goncalves dkk. Selain karena peluang lolos ke perempat final dipertaruhkan dalam laga tersebut, Persela juga bukan tim yang kualitasnya bisa dipandang sebelah mata.

Baca juga: Kata Pelatih Arema Usai Tersingkir dari Piala Menpora: Main Sepak Bola Tidak Mudah...

Menurut RD, pada laga perdananya di Piala Menpora 2021, Persela mampu menahan imbang PS Sleman dengan skor 0-0. Oleh karena itu, RD berharap anak asuhnya bekerja keras dan tampil dengan motivasi tinggi dalam pertandingan melawan Persela.

"Tentu saja Persela adalah tim dengan kualitas bagus. Kemarin mereka juga bisa menahan PS Sleman. Saya kira ini akan menjadi pertandingan yang menarik," ucap RD.

"Pertandingan ini juga menjadi sebuah tantangan yang harus bisa dijawab oleh pemain Madura. Mereka harus tampil dengan semangat dan motivasi tinggi untuk menghadapi kesulitan di lapangan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com