Diego Maradona Jr, Anak yang Sempat Tak Diakui Akhinya Menjadi Warga Argentina

Kompas.com - 27/03/2021, 10:40 WIB
Anak Diego Maradona masuk pemberitaan media Italia setelah ia resmi menjadi warga negara Argentina pada 25 Maret 2021. TUTTOMERCATOAnak Diego Maradona masuk pemberitaan media Italia setelah ia resmi menjadi warga negara Argentina pada 25 Maret 2021.

KOMPAS.com - Anak Diego Maradona resmi menjadi warga negara Argentina pada 25 Maret 2021. Diego Jr juga berkecimpung di dunia sepak bola dan memiliki lisensi UEFA B.

Diego Maradona Jr lahir pada 20 September 1986 sebagai hasil affair Maradona dengan Cristiana Sinagra, seorang wanita asli Naples saat Maradona memperkuat kubu San Paolo tersebut.

Selama bertahun-tahun, Diego Maradona tak mengakui Diego Jr sebagai sang anak.

Maradona bahkan baru bertemu sang anak langsung saat ia mengikuti turnamen golf di Fluggi, Italia tengah, pada 2003.

Repubblica ketika itu melaporkan bahwa Diego Jr minta diantar pamannya ke lapangan golf tempat turnamen diadakan dan menyelinap masuk ke area tempat Maradona bermain.

Diego Jr mengumpulkan keberanian dan menghampiri mantan kapten timnas Argentina itu walau dikejar pihak keamanan.

Maradona sempat ingin mengusir Diego Jr dengan mengayunkan tongkat golf, mungkin menyangka bahwa anak tersebut adalah pemburu tanda tangan.

Baca juga: Diego Maradona Tinggalkan Harta Karun Sebelum Tutup Usia

Maradona awalnya tak menghiraukan dan sempat pergi dengan mengenakan mobil golf.

Namun, tak lama kemudian ia kembali dan keduanya dilaporkan duduk berbicara selama 40 menit sebelum Maradona pergi sembari meneteskan air mata.

Il Giornale dan media Italia lain mengatakan bahwa Maradona baru mengakui Diego Jr sebagai anaknya pada 2007 saat sang anak berusia 21 tahun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X