Portugal Vs Azerbaijan, Ronaldo dkk Menang Perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kompas.com - 25/03/2021, 04:39 WIB
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) melakukan tendangan bebas dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal vs Azerbaijan pada 24 Maret 2021 di Stadion Juventus. AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) melakukan tendangan bebas dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal vs Azerbaijan pada 24 Maret 2021 di Stadion Juventus.
|

KOMPAS.com - Portugal berhasil mengalahkan Azerbaijan pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Laga Portugal vs Azerbaijan yang digelar di Juventus Stadium, Turin, Italia, tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Cristiano Ronaldo dkk, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB.

Gol kemenangan Portugal ke gawang Azerbaijan terjadi pada menit ke-37 karena bunuh diri Maksim Medvedev.

Pada laga ini, Portugal bertindak sebagai tuan rumah.

Laga dilangsungkan di markas Juventus karena kebijakan negara Portugal yang tak mengizinkan timnas bermain di rumah sendiri dalam menyambut negara lain terkait kondisi Covid-19. 

Baca juga: Portugal Geser Laga Kandang Kualifikasi Piala Dunia di Markas Ronaldo

Pada laga ini, pelatih Portugal menurunkan kekuatan terbaik dengan memainkan Cristiano Ronaldo, Andre Silva, dan Bernardo Silva sedari awal.

Mereka coba menekan sejak awal laga. Bernardo Silva melakukan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti, tetapi belum berhasil menembus jala lawan.

Selanjutnya, Portugal kembali mengancam via Andre Silva yang melakukan sundulan dari bagian tengah kotak penalti. setelah menerima assist Joao Cancelo.

Namun, upaya tersebut belum bisa untuk membobol gawang Azerbaijan.

Begitu pun dengan usaha Ronaldo, sundulannya gagal memberi keunggulan bagi Portugal.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Sedang Patah Hati, Pelatih Portugal Siap Jadi Tempat Curhat

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X