Hasil Turki Vs Belanda, De Oranje Babak Belur di Hadapan Hakan Calhanoglu cs

Kompas.com - 25/03/2021, 02:00 WIB
Para pemain timnas Turki merayakan gol ketiga mereka dalam pertandingan melawan Belanda pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Olimpiade Ataturk, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB. AFP/MURAD SEZERPara pemain timnas Turki merayakan gol ketiga mereka dalam pertandingan melawan Belanda pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Olimpiade Ataturk, Kamis (25/3/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Belanda tersungkur di hadapan Turki pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. 

Duel Turki vs Belanda yang berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Rabu (24/3/2021) waktu setempat atau Kamis (25/3/2021) dini hari WIB, berakhir 4-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Tiga gol Turki diborong Burak Yilmaz (15', 34'-pen, 81') dan sebiji gol lainnya dicetak Hakan Calhanoglu pada menit ke-46. 

Sementara itu, dua gol balasan timnas Belanda dibukukan Davy Klaassen (75') dan Luuk de Jong (76')

Baca juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa - Ibrahimovic Comeback

Jalannya pertandingan Turki vs Belanda

Turki unggul lebih dulu saat pertandingan memasuki menit ke-15. Burak Yilmaz yang berdiri di luar kotak penalti menerima umpan dari Hakan Calhanoglu. 

Yilmaz lalu melepaskan tendangan keras melewat Matthijs de Ligt, bola pun bersarang nyaman di gawang Belanda yang dikawal kiper Tim Krul.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Turki. 

Empat menit berselang, Belanda gantian menebar ancaman lewat tendangan tepat sasaran Donyell Malen. 

Akan tetapi, tembakan Malen bisa dibaca dan dengan mudah ditangkap kiper Turki, Ugurcan Cakir. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X