Pertama Kali Bentrok Real Madrid Minus Ronaldo, Juergen Klopp Pantang Lengah

Kompas.com - 19/03/2021, 23:00 WIB
Reaksi Juergen Klopp saat menyaksikan Liverpool kebobolan gol kedua pada laga melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. AFP/SHAUN BOTTERILLReaksi Juergen Klopp saat menyaksikan Liverpool kebobolan gol kedua pada laga melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berbicara soal hasil drawing Liga Champions musim 2020-2021.

Adapun drawing Liga Champions untuk delapan besar atau perempat final itu telah berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, pada Jumat (19/3/2021) sore WIB.

Berdasarkan hasil undian Liga Champions tersebut, Liverpool bakal berhadapan dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid, di perempat final.

Bagi Juergen Klopp, ini akan menjadi pertemuan pertamanya melawan Real Madrid yang tak lagi dibela oleh megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Drawing Perempat Final Liga Champions: 2 Laga Aroma Final

Sebelumnya, sejak Liga Champions musim 2012-2013, Juergen Klopp selalu bertemu Real Madrid yang dinaungi kekuatan Ronaldo.

Namun, pada musim ini, Juergen Klopp dan Liverpool yang dijadwalkan bersua Real Madrid tidak akan merasakan ancaman dari peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut.

Sebab, Ronaldo sudah hengkang dari Real Madrid sejak akhir musim 2017-2018. Dia kini melanjutkan petualangan bersama klub raksasa Italia, Juventus.

Dalam menyikapi hal tersebut, Juergen Klopp tidak melihat Real Madrid sebagai tim yang lemah setelah kepergian Ronaldo.

Baca juga: Drawing Liga Champions: 2 Alasan Bersua Real Madrid adalah Petaka bagi Liverpool

Menurut Juergen Klopp, Real Madrid masih merupakan tim yang kuat, sama seperti ketika mengalahkan Liverpool pada final Liga Champions musim 2017-2018.

Kala itu, Ronaldo masih bermain untuk Real Madrid dan membantu Los Blancos mengalahkan Liverpool.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Liverpool
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X