Drawing Liga Champions: 2 Alasan Bersua Real Madrid adalah Petaka bagi Liverpool

Kompas.com - 19/03/2021, 21:40 WIB
Skuad Liverpool pada leg kedua 16 besar Liga Champions kontra RB Leipzig di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, pada Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. AFP/ATTILA KISBENEDEKSkuad Liverpool pada leg kedua 16 besar Liga Champions kontra RB Leipzig di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, pada Kamis (11/3/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Liverpool mendapat lawan tangguh pada perempat final Liga Champions musim 2020-2021.

Berdasarkan hasil drawing Liga Champions yang berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, pada Jumat (19/3/2021) sore WIB, Liverpool bakal berhadapan dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Liverpool dan Real Madrid termasuk dalam plot perempat final keempat jika mengacu pada hasil drawing atau undian Liga Champions tersebut.

Alhasil, berdasarkan drawing Liga Champions itu, pemenang antara Liverpool dan Real Madrid akan bersua klub yang menghuni plot perempat final kedua, FC Porto dan Chelsea.

Baca juga: Drawing Perempat Final Liga Champions: 2 Laga Aroma Final

Bagi Liverpool, berhadapan dengan Real Madrid bukanlah hasil undian Liga Champions yang menguntungkan.

Bahkan, Liverpool bisa dibilang mendapat petaka dengan bersua Real Madrid di perempat final Liga Champions musim 2020-2021.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkait hal itu, terdapat beberapa alasan yang membuat pertemuan kontra Real Madrid menjadi petaka bagi The Reds, julukan Liverpool.

Rekor buruk kontra Real Madrid

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kanan), merayakan gol ke gawang Atalanta pada leg kedua 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB.AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kanan), merayakan gol ke gawang Atalanta pada leg kedua 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB.

Alasan yang pertama bisa dilihat berdasarkan rekor pertemuan antara Liverpool dan Real Madrid.

Dalam tiga pertemuan terakhir kontra Real Madrid, Liverpool selalu menelan kekalahan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X