Kompas.com - 15/03/2021, 10:20 WIB
Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga pekan ke-21 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs AS Roma di Stadion Allianz, Sabtu (6/2/2021). AFP/ ISABELLA BONOTTOCristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga pekan ke-21 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs AS Roma di Stadion Allianz, Sabtu (6/2/2021).
|

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo hanya butuh 32 menit untuk mengemas hattrick ke gawang Cagliari. Siapa sangka ternyata Ronaldo pernah mencatat waktu lebih cepat dalam hal membukukan trigol.

Juventus melibas Cagliari 3-1 di Sardegna Arena pada pekan ke-27 Liga Italia 2020-2021, Minggu (14/3/2021) atau Senin dini hari WIB. Semua gol kemenangan Juventus diborong oleh Cristiano Ronaldo.

Torehan pemain berinisial CR7 ke gawang Cagliari layak disebut sebagai hattrick sempurna lantaran bersumber dari sundulan, sepakan penalti dengan kaki kanan, dan tembakan terukur dari jarak dekat via kaki kiri.

Selain label sempurna, hattrick Ronaldo tambah memukau karena dibukukan hanya dalam tempo 32 menit.

Gol-gol Ronaldo ke gawang Cagliari muncul pada menit ke-10, 25, dan 32.

“Ronaldo marah dengan cara serupa seperti pemain lain setelah tim tersingkir di Liga Champions. Namun, ia berbicara lewat aksi di lapangan via torehan trigol dan hal itu adalah yang terpenting,” kata pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Baca juga: Hattrick dalam 32 Menit, Ronaldo Kini Resmi Lewati Rekor Gol Pele

Apakah hattrick Ronaldo ke gawang Cagliari merupakan yang paling kilat di sepanjang karier sang megabintang? Ternyata tidak.

Ronaldo pernah mengemas tiga gol dalam tempo yang lebih cepat, tepatnya 20 menit.

Momen sensasional tersebut terjadi tatkala CR7 masih berkostum Real Madrid.

Pada musim 2015-2016, Ronaldo membintangi kemenangan telak 6-0 Real Madrid atas Espanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X