Kompas.com - 15/03/2021, 07:20 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo melakukan tendangan saat mencetak gol ketiganya dalam pertandingan Serie A Liga Italia Cagliari vs Juventus pada 14 Maret 2021 di Sardegna Arena di Cagliari. AFP/ALBERTO PIZZOLIPenyerang Juventus Cristiano Ronaldo melakukan tendangan saat mencetak gol ketiganya dalam pertandingan Serie A Liga Italia Cagliari vs Juventus pada 14 Maret 2021 di Sardegna Arena di Cagliari.
|


KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo tampil menggila dengan mencetak hattrick saat Juventus menang 3-1 atas Cagliari di Sardegna Arena. Ronaldo kini resmi lewati rekor gol Pele.

Cristiano Ronaldo meluapkan kemarahannya dengan cara terbaik, usai Juventus disingkirkan FC Porto di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 medio pekan silam.

Penyerang berinisial CR7 itu memborong seluruh gol kemenangan 3-1 Juventus atas Cagliari di Sardegna Arena pada pekan ke-27 Liga Italia 2020-2021, Minggu (14/3/2021) atau Senin dini hari WIB.

Sempat diam seribu bahasa di tengah hujan kritik yang mendera, Cristiano Ronaldo pada akhirnya memberikan respons paling sempurna.

Torehan yang ia cetak ke gawang Cagliari layak disebut sebagai hattrick sempurna lantaran bersumber dari sundulan, sepakan penalti dengan kaki kanan, dan tembakan presisi dari jarak dekat via kaki kiri.

Seperti kata Ronaldo dalam unggahannya di Instagram sebelum duel melawan Cagliari, karakter pemain juara terlukiskan oleh seberapa hebat dan cepat mereka bisa bangkit dari keterpurukan, bukan seberapa banyak mengalami kejatuhan.

Baca juga: Juventus Siap Turunkan Harga Transfer Cristiano Ronaldo 4 Kali Lipat!

Rumor transfer yang belakangan kencang berembus, sama sekali tak menurunkan level Ronaldo.

Ronaldo membiarkan kaki dan performanya di atas lapangan yang berbicara. Berkat tambahan tiga gol ke gawang Cagliari yang tercipta hanya dalam tempo 32 menit, Ronaldo kini resmi melewati rekor gol pemain legendaris Brasil, Pele.

Ronaldo saat ini telah mengemas 770 gol bersama klub dan tim nasional Portugal di sepanjang karier. Di lain sisi, torehan Pele mentok di angka 767.

Segera setelah memastikan rekor tersebut, Ronaldo memperlihatkan gestur bersahaja dengan cara mengunggah foto dirinya dan Pele di Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X