Kompas.com - 14/03/2021, 13:20 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menemani timnya kala berhadapan dengan Liverpool pada laga Community Shield 2020 di Stadion Wembley. POOL GETTY IMAGES EUROPE/GETTY IMAGES VIA AFPPelatih Arsenal, Mikel Arteta, menemani timnya kala berhadapan dengan Liverpool pada laga Community Shield 2020 di Stadion Wembley.

KOMPAS.com - Arsenal menantang Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris 2020-2021.

Duel Arsenal vs Tottenham bakal digelar di Stadion Emirates, Minggu (14/3/2021) pukul 23.30 WIB.

Laga bertajuk derbi London Utara itu membuat ingatan Mikel Arteta kembali pada momen di mana ia masih aktif sebagai pesepak bola.

Mikel Arteta tercatat sembilan kali membela Arsenal pada laga derbi London Utara di semua kompetisi.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Tottenham, Gareth Bale Tebar Ancaman

Dari sembilan penampilan tersebut, Arteta sukses mengantarkan Arsenal menang lima kali, meraih dua kali hasil imbang, dan dua kekalahan.

Meski demikian, ada satu laga derbi yang paling membekas di ingatan Mikel Arteta. Momen yang dimaksud Arteta adalah saat The Gunners, julukan Arsenal, menang telak 5-2 atas Tottenham Hotspur.

Hasil positif itu diraih Arsenal di Stadion Emirates pada pekan ke-26 Liga Inggris musim 2011-2012.

Arsenal sukses membalikkan keadaan dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan meski sempat tertinggal 0-2.

Usai dua gol Tottenham yang dicetak Louis Saha dan Emmanuel Adebayor, Arsenal tancap gas dengan menyarangkan lima gol sekaligus ke gawang The Lilywhites. 

Lima gol The Gunners kala itu dicetak Bacary Sagna, Robin van Persie, Tomas Rosicky, dan dwigol Theo Walcott.

Halaman:


Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X