Kompas.com - 09/03/2021, 15:30 WIB

KOMPAS.com - Kejutan datang dari kubu Persipura Jayapura yang menarik diri dari ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 kurang dari dua pekan sebelum digelar.

Terkait keputusan tersebut, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, menyampaikan permohonan maaf secara terbuka terlebih kepada barisan pendukung klub, Persipura Mania.

Benhur Tomi Mano meminta pengertian dari kalangan suporter klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut terkait keputusan klub untuk mengundurkan diri dari gelaran Piala Menpora 2021.

“Kami tahu bahwa keputusan ini akan membuat sedih Persipura Mania,” ujar Benhur Tomi Mano melalui keterangan resminya yang disampaikan ke KOMPAS.com.

“Kami minta maaf dan.berharap suporter dapat memahami keputusan ini,” katanya lagi.

Baca juga: Piala Menpora 2021 - Persipura Mundur, Susunan Grup A Berubah

Pada keterangannya, Benhur Tomi Mano menyebut kendala komunikasi antara pihak klub dan PT LIB sebagai penyelenggara turnamen sebagai alasan penarikan diri Persipura.

Namun, sosok yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura tersebut enggan menjabarkan lebih jauh permasalahan komunikasi antara pihaknya dengan komite penyelenggara Piala Menpora 2021 itu.

Usai adanya keputusan penarikan diri Persipura dari ajang Piala Menpora 2021, otomatis terjadi perubahan susunan di Grup A yang sedianya ditempati skuad Mutiara Hitam.

Kini, Stadion Manahan, Solo, bakal menjadi tuan rumah untuk hanya empat klub peserta.

Kuartet klub tersebut adalah Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, dan PS Tira Persikabo.

Baca juga: Putuskan Tak Ikut Piala Menpora 2021, Persipura Ungkap Alasan

Sepak mula gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sendiri dijadwalkan pada 21 Maret 2021.

PT LIB belum mengumumkan secara detail jadwal pertandingan turnamen yang membagi 17 klub peserta tersisa ke dalam empat grup tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Kompas.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.