Piala Menpora 2021 - Persipura Mundur, Susunan Grup A Berubah

Kompas.com - 09/03/2021, 14:05 WIB
Persipura Jayapura latihan rutin untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020 di lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Senin (24/08/2020) pagi. KOMPAS.com/Suci RahayuPersipura Jayapura latihan rutin untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020 di lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Senin (24/08/2020) pagi.

KOMPAS.com - Keputusan bulat Persipura Jayapura untuk tidak ambil bagian dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021, otomatis mengubah susunan peserta di Grup A.

Semula, terdapat lima klub yang tergabung dalam Grup A Piala Menpora 2021 sesuai undian yang telah digelar pada Senin (8/3/2021) malam WIB kemarin.

Keempat tim selain Persipura Jayapura yang sedianya akan bertanding di Stadion Manahan Solo itu adalah Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, dan PS Tira Persikabo.

Rangkaian pertandingan Piala Menpora 2021 dijadwalkan berawal pada 21 Maret 2021 mendatang, di Stadion Manahan.

Dalam keterangan resmi yang diterima KOMPAS.com, Selasa (9/3/2021), Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, menyebut adanya kendala komunikasi sebagai alasan timnya batal ikut serta dalam turnamen pramusim ini.

Baca juga: Putuskan Tak Ikut Piala Menpora 2021, Persipura Ungkap Alasan

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jujur, kami dalam posisi menunggu karena sebelumnya telah bersurat ke LIB bahwa tidak akan ikut (Piala Menpora 2021),” kata Benhur Tomi Mano.

“Ada yang mengira karena persoalan finansial, saya rasa tidak, karena banyak (biaya) yang ditanggung penyelenggara.”

“Ada yang menganggap kami kesulitan mengumpulkan pemain, saya rasa juga tidak, karena 80 persen pemain kami tinggal di Jayapura,” ujarnya menjelaskan.

Melalui keterangan resminya juga, Benhur Tomi Mano menyebut pihak LIB memberi tenggat selama sepekan kepada Persipura untuk memastikan keikutsertaannya dalam turnamen ini.

Namun, petinggi skuad Mutiara Hitam itu menegaskan sudah secara tegas menarik timnya dari ajang pembuka musim 2021 itu.

Halaman:


Sumber Kompas.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X