Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Vs Porto, Dragoes Datang ke Turin Bukan untuk Bertahan

Kompas.com - 09/03/2021, 11:31 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber Juventus

KOMPAS.com - Juventus patut mewaspadai FC Porto pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions musim 2020-2021. Sebab, Dragoes, julukan FC Porto, diprediksi akan bermain menyerang.

Hal ini disampaikan langsung oleh palang pintu veteran Juventus Leonardo Bonucci dalam jumpa pers, Senin (8/3/2021) waktu setempat.

Menurut Bonucci, meski FC Porto unggul secara agregat, tetapi ia memprediksi Dragoes datang ke Turin bukan untuk bermain bertahan.

"Besok, kami mesti berhati-hati untuk tidak terjerumus dalam keinginan untuk segera mencetak gol dengan segala cara," kata Bonucci dikutip dari situs resmi Juventus.

Baca juga: Juventus Vs Porto, Skenario Ronaldo dkk Lolos ke Perempat Final

"Kami memperikirakan Porto datang ke sini (Turin) untuk bermain menyerang, bukan bertahan," ujar Bonucci.

Juventus sementara kalah unggul dari Porto. Sebab pada leg pertama di markas Porto, Kamis (18/2/2021), Cristiano Ronaldo dkk kalah 1-2.

Klub berjulukan Si Nyonya Tua itu wajib meraih kemenangan pada laga leg kedua nanti jika ingin lolos ke perempat final Liga Champions 2020-2021.

Syarat Juventus bisa melanjutkan ke babak perempat final adalah wajib menang minimal selisih satu gol, dengan catatan Porto tidak mencetak lebih dari dua gol atau lebih.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Beli Mobil Super, Hanya Ada 10 di Dunia

Sementara itu, tugas Porto lebih mudah. Pasalnya, Dragoes hanya membutuhkan hasil imbang untuk meraih tiket babak delapan besar.

Adapun duel Juventus vs Porto ini akan dihelat di Stadion Allianz, Turin, Selasa (9/3/2021) malam waktu setempat atau Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com