Wawancara Eksklusif, Asnawi Mangkualam Bicara soal Son Heung-min hingga Impian Main di Eropa

Kompas.com - 05/03/2021, 11:20 WIB
Asnawi memperkuat Ansan Greeners dengan kontrak satu musim. Dok. Ansan GreenersAsnawi memperkuat Ansan Greeners dengan kontrak satu musim.

KOMPAS.com - Asnawi Mangkualam menjadi satu dari sejumlah pesepak bola Tanah Air yang berkarier di luar negeri. 

Asnawi Mangkualam hijrah dari PSM Makassar ke klub kasta kedua Liga Korea Selatan atau K-League 2, Ansan Greeners FC.

Ia resmi diperkenalkan Ansan Greeners pada 18 Februari 2021 dan menandatangani kontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Kepindahan Asnawi ke Ansan Greeners juga melibatkan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sendiri yang langsung merekomendasikan Asnawi Mangkualam ke juru taktik Ansan Greeners, Kim Gil-sik.

Baca juga: Misi Shin Tae-yong di Piala Menpora 2021

Setelah hijrah ke Korea Selatan, Asnawi Mangkualam pun tetap berpegang teguh dengan pesan Shin Tae-yong bahwa seorang pesepak bola harus disiplin dan memiliki mental yang kuat.

Dengan kata-kata Shin Tae-yong itu, Asnawi bertekad untuk mempersembahkan versi terbaik dirinya selama membela Ansan Greeners. 

Pemain berusia berusia 21 tahun itu berharap, bermain di Liga Korea Selatan bisa menjadi awal yang baik baginya untuk mengembangkan kemampuan dan dan demi mencapai impian selanjutnya, yakni mentas di panggung Eropa. 

Hal tersebut ia ungkapkan dalam wawancara eksklusif dengan KOMPAS.com pada Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Ambisi Bintang Muda Indonesia Taklukkan Dunia 

Dalam wawancara tersebut, Asnawi Mangkualam juga berbicara soal harapannya bekerja sama dengan pelatih Kim Gil-sik, bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, hingga impiannya bermain di Eropa. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X