Kompas.com - 04/03/2021, 20:20 WIB
Pemain Liverpool, Fabinho, meninggalkan lapangan usai mengalami cedera pada laga kontra Midtjylland di Stadion Anfield, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. AFP/MICHAEL REGANPemain Liverpool, Fabinho, meninggalkan lapangan usai mengalami cedera pada laga kontra Midtjylland di Stadion Anfield, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, Fabinho Tavares, sudah kembali berlatih bersama rekan setimnya setelah sempat absen akibat mengalami cedera.

Namun, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, belum bisa memastikan apakah Fabinho bisa langsung bermain dalam laga melawan Chelsea pada Kamis (4/3/2021) atau Jumat dini hari WIB.

“Keputusan mengenai Fabinho, baik untuk memainkannya sejak awal atau dari bangku cadangan sedang kami pertimbangkan,” ujar Klopp seperti dilansir dari Goal.

“Saya rasa tidak ada tekanan untuk segera menyiapkan pemain yang baru pulih dari cedera untuk langsung tampil dalam sebuah pertandingan.”

Tidak hanya mengenai kepastian untuk memainkan Fabinho dalam laga nanti, Klopp juga belum memastikan posisinya jika kembali tampil di lapangan.

Fabinho sejatinya merupakan seorang gelandang, yang sejak awal musim ini ditugaskan oleh Klopp menempati pos bek tengah.

Baca juga: Prediksi dan Link Live Streaming Liverpool Vs Chelsea

Hal itu dilakukan Klopp untuk menambal absennya sejumlah pemain belakang akibat cedera jangka panjang seperti yang menimpa Virgil Van Dijk dan Joe Gomez.

Belakangan, Liverpool mendatangkan dua bek tengah barupada bursa transfer Januari lalu yakni Ozan Kabak dan Ben Davies.

Tambahan kedua pemain itu, membuka wacana untuk mengembalikan Fabinho untuk bertugas di lini tengah skuad The Reds.

“Bermain di kedua posisi tersebut (sebagai bek atau gelandang) memungkinkan bagi Fabinho, membuat saya memiliki pilihan,” kata Klopp.

“Namun, dalam beberapa pertandingan penting keberadaannya sebagai gelandang tengah akan membawa dampak lebih besar bagi kami.”

Baca juga: Liverpool Vs Chelsea, Klopp Tahu Kesulitan yang Akan Dihadapi The Reds

Fabinho kali terakhir membela Liverpool di ajang Premier League, dalam pertandingan kontra Manchester City pada 7 Februari lalu.

Ketika itu, Liverpool harus menelan kekalahan 1-4 dari skuad Man City dalam laga yang digelar di Stadion Anfield.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X