Kompas.com - 04/03/2021, 15:00 WIB
Sadio Mane (kanan) berduel dengan Reece James (kiri) pada laga Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-37 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu 22 Juli 2020. AFP/ PHIL NOBLESadio Mane (kanan) berduel dengan Reece James (kiri) pada laga Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-37 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu 22 Juli 2020.

KOMPAS.com - Duel antara Liverpool dan Chelsea akan mewarnai jalannya lanjutan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Laga Liverpool vs Chelsea itu bakal berlangsung di Stadion Anfield dan bisa disaksikan melalui live streaming Liga Inggris pada Jumat (5/3/2021) mulai pukul 03.15 WIB.

Berdasarkan rekor pertemuan, Liverpool lebih unggul ketimbang tamunya, Chelsea.

Sebab, dari lima laga kandang terakhir kontra Chelsea di Liga Inggris, Liverpool selalu lolos dari kekalahan.

Baca juga: Liverpool Vs Chelsea, Klopp Sanjung Sentuhan Tuchel di Kubu The Blues

Klub berjulukan The Reds itu mengemas dua kemenangan dan tiga kali seri.

Kendati demikian, Liverpool tetap perlu mewaspadai kekuatan Chelsea yang kini berada di bawah asuhan mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel.

Sejak Thomas Tuchel mengisi kursi kepelatihan, Chelsea belum menelan kekalahan di semua kompetisi, termasuk Liga Inggris dan Liga Champions.

Khusus di Liga Inggris, Chelsea mengemas empat kemenangan dan tiga kali seri dari tujuh laga bersama Thomas Tuchel.

Baca juga: Bukti Sahih Badai Cedera Berdampak Parah bagi Liverpool di Liga Inggris

Catatan tersebut berbanding terbalik dengan situasi yang tengah menimpa Liverpool.

Dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Inggris, Liverpool sudah menderita empat kekalahan, dengan tiga di antaranya terjadi saat mereka melakoni laga kandang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X