Kompas.com - 27/02/2021, 17:40 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dalam laga melawan Newcastle United di Stadion Stamford Bridge, 15 Februari 2021. AFP/ADRIAN DENNISPelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dalam laga melawan Newcastle United di Stadion Stamford Bridge, 15 Februari 2021.

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan pengalaman melawan Manchester United adalah "mimpi buruk" yang dialami selama kariernya.

Adapun pengalaman itu terjadi ketika Tuchel masih menjabat sebagai pelatih Paris Saint-Germain dan berjumpa Man United di Liga Champions musim 2018-2019.

Pada pertemuan tersebut, PSG kalah dari Man United sekaligus tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions.

Les Parisiens bahkan harus menelan pil yang amat pahit karena kalah usai Man United melakukan comeback alias membalikkan keadaan.

Tim asal Kota Paris itu unggul 2-0 terlebih dahulu atas Setan Merah di Old Traffod pada leg pertama.

Baca juga: Jelang Chelsea Vs Man United, Tuchel Bandingkan Cavani dengan Giroud

Akan tetapi, nasib mereka apes seusai berbalik kalah 1-3 pada leg kedua di Parc des Princes.

Alhasil, Kylian Mbappe dkk pun gugur. Hasil agregat 3-3 meloloskan Man United yang unggul agresivitas gol tandang.

Kini, Tuchel yang menjadi pelatih Chelsea akan bertemu lagi melawan Man United di Liga Inggris, Minggu (28/2/2021) malam WIB.

Jelang laga yang berlangsung di Stamford Bridge itu, Tuchel pun terang-terangan mengutarakan rasa sakitnya ketika dulu dikalahkan Setan Merah.

"Jujur, setelah pertandingan itu (vs Man United) saya dua hari seolah berada di tempat yang sangat gelap," ungkap Tuchel dilansir Daily Mail.

Baca juga: Chelsea Vs Man United: Tuchel Tertantang dengan Rekor Tandang Impresif MU

Halaman:


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X