Kompas.com - 20/02/2021, 19:20 WIB
Bek Cadiz asal Uruguay Luis Espino ?Pacha? (Kiri), gelandang Spanyol Alex Fernandez (2R) dan gelandang Belanda Jens Jonsson (kanan) menantang penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Cadiz dan Barcelona di stadion Ramon de Carranza di Cadiz pada 5 Desember 2020. AFP/JORGE GUERREROBek Cadiz asal Uruguay Luis Espino ?Pacha? (Kiri), gelandang Spanyol Alex Fernandez (2R) dan gelandang Belanda Jens Jonsson (kanan) menantang penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Cadiz dan Barcelona di stadion Ramon de Carranza di Cadiz pada 5 Desember 2020.

KOMPAS.com - Cadiz Club de Futbol menjadi klub yang sangat mencuri perhatian di LaLiga 2020-2021.

Pasalnya, sebagai sebagai klub promosi, secara spektakuler mereka bisa mengalahkan Real Madrid dan Barcelona.

Klub yang terakhir berlaga di Primera Division pada 2006 itu mengalahkan sang kedua raksasa LaLiga pada putaran pertama kompetisi 2020-2021.

Real Madrid menjadi korban perdana dengan kalah 0-1 dari Cadiz di Santiago Bernabeu pada 17 Oktober 2020 lalu.

Gol Anthony Lozano pada menit ke-17 gagal dibalas oleh para pemain mewah yang dimiliki Los Blancos.

Barcelona gantian menjadi korban Cadiz pada 5 Desember 2020.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: Laga Balas Dendam Barcelona vs Cadiz

Cadiz berjaya dalam laga yang di berlangsung di markas mereka, Stadion Ramon de Carranza, dengan menang 2-1 atas tim Catalan.

Dwi gol Cadiz dicetak oleh Alvaro Gimenez (8') dan Alvaro Negredo (63'). Blaugrana hanya mampu sekali membalas, itu pun lewat bunuh diri Pedro Alcala (57').

Melansir dari BolaSport.com yang telah tim komunikasi Cadiz, Sabtu (20/2/2021), sang striker Alvaro Negredo membeberkan faktor yang membuat timnya bisa menang atas Madrid dan Barca.

Negredo menjelaskan bahwa motto klub adalah menjadi alasan mengapa Cadiz bisa mendapatkan hasil-hasil fantastis itu.

Baca juga: 5 Masalah Ronald Koeman Selama 6 Bulan Melatih Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X