Hattrick Lawan Barcelona, Kylian Mbappe Tuai 3 Rekor Fantastis

Kompas.com - 17/02/2021, 06:32 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe berselebrasi usai membobol gawang Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Camp Nou, 16 Februari 2021. AFP/LLUIS GENEPenyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe berselebrasi usai membobol gawang Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Camp Nou, 16 Februari 2021.

KOMPAS.com - Kylian Mbappe menuai tiga rekor fantastis setelah membawa Paris Saint-Germain menang 4-1 atas Barcelona di Camp Nou pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Adapun rekor tersebut lahir berkat hattrick alias trigol yang dilesakkannya ke gawang Barcelona pada menit pada menit ke-32, 65', dan 85'.

Satu gol lainnya PSG diciptakan oleh Moise Kean (70'), sedangkan gol semata wayang Barca dicetak melalui sepakan penalti Lionel Messi (27').

Baca juga: Hasil Barcelona vs PSG, Hattrick Mbappe Buat Lionel Messi dkk Tersungkur di Camp Nou

Melansir dari Opta Joe, mencetak hattrick melawan Blaugrana membuat Mbappe menorehkan tiga pencapaian luar biasa.

Pertama, Mbappe yang berusia 22 tahun 58 hari adalah pemain termuda sepanjang sejarah yang sukses mencetak dua gol ke gawang Barca pada fase knockout Liga Champions.

Apabila melihat data tersebut, praktis, Mbappe juga menciptakan rekor lain yakni menjadi pemain termuda yang mebukukan hattrick ke gawang Barca pada babak gugur.

Dalam catatan lain, striker asal Perancis itu adalah pemain ketiga yang mampu menorehkan hattrick ke gawang Barca.

Mbappe adalah pemain ketiga setelah Faustino Asprilla Bendera dan Andriy Shevchenko yang terlebih dahulu mencetak hattrick ke tim Catalan di Liga Champions.

Momen tersebut tepat terjadi pada musim 1997 di mana keduanya mencetak gol pada babak penyisihan grup.

Sementara itu, kemenangan atas Barca membuat PSG memiliki modal berharga jelang pertandingan leg kedua di markas mereka, Parc des Princes, 11 Maret mendatang.

Pasalnya, dengan menang 4-1, Les Parisiens tak hanya unggul perihal selisih gol, melainkan juga agresivitas gol tandang sehingga pekerjaan mereka menjadi lebih mudah.

Andai kalah 0-3 pada leg kedua, PSG tetap berhak lolos meski agregat sama kuat 4-4. Sebab, mereka punya modal empat gol di kandang Barca.



Sumber OptaJoe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X