Rekrut Upamecano, Bayern Cerdik Curi 10 Pemain Rival pada Dekade Ini

Kompas.com - 15/02/2021, 05:00 WIB
Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano (kiri), berduel dengan penyerang Bayer Leverkusen, Florian Wirtz (kanan), pada laga yang berlangsung di Stadion BayArena, Sabtu (26/9/2020) malam WIB. AFP/UWE KRAFTBek RB Leipzig, Dayot Upamecano (kiri), berduel dengan penyerang Bayer Leverkusen, Florian Wirtz (kanan), pada laga yang berlangsung di Stadion BayArena, Sabtu (26/9/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Bayern Muenchen baru saja meresmikan kedatangan Dayot Upamecano dari RB Leipzig, Minggu (14/2/2021) waktu setempat.

Bek tangguh asal Perancis itu ditebus Muenchen dengan klausul pelepasan sang pemain senilai 42,5 juta euro atau sekitar Rp 720 miliar.

Upamecano baru akan bergabung dengan Die Roten, julukan Muenchen, pada 1 Juli 2021 atau setelah kompetisi musim 2020-2021 berakhir.

Adapun kontrak yang diterima Upamecano adalah selama lima tahun. Artinya, ia akan berada di Allianz Arena hingga 2026 mendatang.

Hadirnya Upamecano ke Allianz Arena menegaskan bahwa Muenchen gemar "mencuri" pemain dari rivalnya di Bundesliga dalam 10 tahun atau satu dekade ini.

Baca juga: RB Leipzig Resmi Lepas Dayot Upamecano ke Bayern Muenchen

Tercatat, bek berusia 22 tahun itu adalah pemain ke-10 yang direkrut Die Roten dari rivalnya pada 10 tahun terakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Skema Bayern Munchen tersebut pun dapat dikatakan begitu cerdik.

Pasalnya, selain menggerogoti kekuatan sang rival di liga, pembelian yang dilakukan terbukti jitu sehingga membuat Muenchen kian tangguh.

Bahkan, dapat dibilang semua pemain yang direkrut sebelum Upamecano sukses bersama Die Roten dengan berbagai gelar prestius yang dipersembahkan.

Beberapa nama yang menonjol di antaranya Joshua Kimmich, Manuel Neuer, Niklas Suele, Serge Gnabry, Leon Goretzka, hingga Robert Lewandowski.

Baca juga: Sextuple Bayern Muenchen Samai Prestasi Barcelona, Siapa Lebih Hebat?

Halaman:


Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.