Timnas Indonesia Dijadwalkan TC di Dubai Usai Lebaran

Kompas.com - 11/02/2021, 06:20 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19 Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19

KOMPAS.com - Timnas Indonesia dijadwaklan melakukan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, seusai libur lebaran pertengahan tahun ini.

Rencana itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seusai memantau latihan timnas Indonesia di Lapangan D, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021).

Timnas Indonesia saat ini memang sedang melakukan pemusatan latihan di Jakarta sejak 8 Februari 2021, dan dijadwalkan berakhir pada 28 Februari 2021.

Ini adalah pemusatan latihan kedua timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games Vietnam 2021.

Sebelumnya, timnas Indonesia yang akan dipersiapkan untuk SEA Games Vietnam 2021 sudah menyelesaikan pemusatan latihan selama satu minggu pada akhir Desember 2020.

Baca juga: Shin Tae-yong Enggan Impor Pemain untuk TC Timnas Indonesia, Mengapa?

Selanjutnya, timnas Indonesia dijadwalkan melanjutkan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada pertengahan tahun ini.

Mochamad Iriawan menyebut Uni Emirat Arab adalah lokasi pemusatan latihan yang sesuai dengan roadmap dan keinginan Shin Tae-yong.

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule juga menyebut timnas Uni Emirat Arab telah mengajukan tawaran untuk mengadakan uji coba dalam waktu dekat.

Namun, uji coba itu kemungkinan besar tidak akan dihelat di sela-sela pemusatan latihan timnas Indonesia kali ini.

“Tadi UEA mengundang kami ke sana,” kata Iwan Bule dikutip dari situs BolaSport.com.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X