Kompas.com - 02/02/2021, 08:00 WIB
Manajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) bersama penyerang Liverpool Mohamed Salah pada akhir pertandingan Liga Champions Atalanta vs Liverpool pada 3 November 2020 di Stadion Atalanta di Bergamo. AFP/MIGUEL MEDINAManajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) bersama penyerang Liverpool Mohamed Salah pada akhir pertandingan Liga Champions Atalanta vs Liverpool pada 3 November 2020 di Stadion Atalanta di Bergamo.

KOMPAS.com - Striker Liverpool, Mohamed Salah, mengaku tidak pernah mendukung penggunaan teknologi video assistant referee (VAR) dalam sepak bola.

Hal itu diungkapkan Mo Salah seusai membantu Liverpool mengalahkan West Ham United 3-1 pada laga pekan ke-21 Liga Inggris, Senin (1/2/2021).

Mo Salah dinobatkan sebagai pemain terbaik laga West Ham vs Liverpool setelah berhasil mencetak dua gol.

Brace ke gawang West Ham sekaligus mengakhiri puasa gol enam pertandingan beruntun yang dialami Mo Salah di Liga Inggris.

Tengah pekan lalu, Mo Salah sebenarnya berhasil mencetak gol ketika Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 pada laga pekan ke-20 Liga Inggris, Kamis (28/1/2021).

Baca juga: Bobol West Ham Dua Kali, Mohamed Salah Setara Legenda Liverpool

Namun, gol Mo Salah itu dianulir setelah wasit melihat layar VAR di pinggir lapangan.

Gol Mo Salah dianulir karena dalam prosesnya Roberto Firmino kedapatan melakukan handsball.

Dikutip dari situs ESPN, itu adalah gol Liga Inggris keenam Liverpool musim ini yang dianulir "karena" VAR.

Dari enam gol Liverpool itu, tiga di antaranya dicetak oleh Mo Salah.

Gol Mo Salah yang dianulir sebelum laga melawan Tottenham terjadi ketika Liverpool menghadapi Sheffield United dan Brighton & Hove Albion.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X