Jadwal Liga Inggris, Man United dan Man City Berebut Puncak Klasemen

Kompas.com - 20/01/2021, 09:13 WIB
Gelandang enerjik Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan golnya ke gawang Leicester City dalam laga Leicester vs Man United, Sabtu (26/12/2020) di King Power Stadium. AFP/POOL/Carl RecineGelandang enerjik Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan golnya ke gawang Leicester City dalam laga Leicester vs Man United, Sabtu (26/12/2020) di King Power Stadium.

KOMPAS.com - Liga Inggris akan kembali berlanjut pada Rabu (20/1/2021) waktu setempat atau Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Tercatat, ada dua laga yang akan dihelat, yakni Manchester City vs Aston Villa dan Fulham vs Manchester United.

Duel Man City vs Villa akan dihelat terlebih dulu di Stadion Etihad. Adapun laga tersebut merupakan pertandingan tunda pekan perdana Premier League 2020-2021.

Pertandingan melawan Villa jelas akan menjadi krusial bagi The Citizens. Pasalnya, apabila pasukan Pep Guardiola menang, mereka akan merangkak naik ke puncak klasemen.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Lengserkan Man United, Leicester Berkuasa di Puncak

Kans tersebut pun sangat mungkin dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh Man City. Sebab, Raheem Sterling dkk tengah dalam momentum positif.

Dari lima laga terakhir di Liga Inggris, The Citizens selalu sukses menyapu bersih kemenangan plus mampu mencetak 11 gol.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan fakta bahwa Man City yang tengah on fire, pasukan Pep Guardiola pun diprediksi dapat memenangkan laga ini.

Meski demikian, Villa bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi. Pasalnya, tim asuhan Dean Smith itu punya catatan apik saat melawan para raksasa Liga Inggris.

Baca juga: Leicester Vs Chelsea, Brendan Rodgers Patahkan Kutukan The Blues

Tercatat, The Villans mampu menang 7-2 atas Liverpool, 3-0 melawan Arsenal, termasuk saat menumbangkan pemuncak klasemen saat ini, Leceister City, 1-0.

Villa juga menjadi tim dengan pertahanan kedua terkuat musim ini dengan raihan delapan kali cleansheet yang dapat menjadi modal untuk setidaknya menahan Man City.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X