Kompas.com - 17/01/2021, 16:40 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, merespons pertanyaan media jelang pertandingan lanjutan kompetisi teratas Liga Italia, Serie A 2020-2021, menghadapi Juventus pada Minggu (17/1/2021) atau Senin dini hari pukul 02.45 WIB.

Salah satu fokus pertanyaan menyinggung salah satu anggota skuad Inter Milan saat ini, Arturo Vidal, yang pernah menjadi bagian dari tim lawan di masa lalu.

Antonio Conte sepenuhnya merasa percaya bahwa Vidal dapat tampil optimal, terlepas adanya keinginan untuk membuktikan kemampuan di depan eks klubnya.

"Vidal memiliki pengalaman memadai untuk dapat bermain secara baik dalam pertandingan nanti, terlebih melawan tim besar yang sebelumnya ia perkuat," ujar Conte seperti dilansir dari laman resmi Inter.

Baca juga: Inter Milan Vs Juventus, Resep Pirlo untuk Hentikan Laju Bek Tajam Nerazzurri

"Penting bagi para pemain untuk menyalurkan tekanan jelang laga ini menjadi semangat positif dan saya berharap mereka tidak merasakan beban apa pun," katanya menambahkan.

Laga ini menjadi kesempatan pertama bagi Vidal untuk menghadapi Juventus sebagai lawan di ajang Serie A, sepanjang kariernya.

Sebelumnya, ia baru pernah berhadapan dengan kubu Bianconeri di pentas Liga Champions saat masih membela Bayern Muenchen pada 2015-2016 lalu.

Dalam dua laga di babak 16 besar Liga Champions saat itu, Vidal bersama Muenchen lolos menuju fase berikutnya dengan skor agregat 6-4 setelah melalui babak perpanjangan waktu di leg kedua.

Pemain asal Chile itu sebaliknya pernah menghadapi Inter dalam tujuh pertandingan di pentas Serie A bersama Juventus, dengan rekor yang cukup meyakinkan.

Vidal hanya sekali mengalami kekalahan dari Inter saat masih membela Juventus, yakni pada musim 2012-2013 dengan skor 1-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.