Sepak Bola Tak Masuk Daftar 17 Cabor Prioritas Vaksin Covid-19, Ini Kata Sesmenpora

Kompas.com - 17/01/2021, 11:50 WIB
Sesmenpora saat menjadi narasumber pada acara Rapat Koordinasi Strategis Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan, Selasa (20/10/2020). (Dok. Kemenpora) Sesmenpora saat menjadi narasumber pada acara Rapat Koordinasi Strategis Lintas Sektor Pelayanan Kepemudaan, Selasa (20/10/2020). (Dok. Kemenpora)


KOMPAS.com - Sekretaris Kementarian Pemuda dan Olahraga ( Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, buka suara terkait daftar cabang olahraga (cabor) yang menjadi prioritas penerima vaksin Covid-19 dari negara.

Kementrian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) sebelumnya telah mengusulkan atlet, pelatih, dan ofisial, dari 17 cabor untuk mendapat vaksin Covid-19 dari pemerintah.

Melansir Antara, 17 cabang olahraga tersebut adalah bulu tangkis, angkat besi, panahan, renang, pencak silat, tenis, karate, taekwondo, judo, wushu, voli, menembak, senam, catur, dayung, boling, dan selancar ombak.

Namun, sepak bola luput dari daftar 17 cabor yang diusulkan Kemenpora sebagai prioritas penerima vaksin Covid-19.

Baca juga: 6 Poin Hasil Pertemuan Pemilik Klub Liga 1 2020

Menanggapi hal tersebut, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto pun memberikan penjelasannya.

Gatot mengungkapkan bahwa Kemenpora saat ini telah mengusulkan tiga cabor lainnya termasuk sepak bola ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mendapat prioritas vaksin.

"Awalnya hanya 17 (cabor) yang sudah di-review dan kini sudah disusulkan untuk timnas sepak bola, atletik, dan basket," ujar Gatot saat dihubungi KOMPAS.com, Minggu (17/1/2021).

Meski demikian, Gatot menjelaskan bahwa kepastian cabor-cabor tersebut mendapat vaksin merupakan kewenangan Kemenkes.

"Nanti bisa tidaknya (mendapat vaksin) tergantung Kemenkes. Kami hanya mengusulkan saja," tutur Gatot S Dewa Broto.

Adapun, sepak bola Indonesia masih mati suri karena pandemi virus corona.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X