Resmi, Pemain Keturunan Thailand Tanda Tangani Kontrak di Chelsea

Kompas.com - 12/01/2021, 13:40 WIB
Jude Soonsup-Bell resmi tanda tangani kontrak profesional di Chelsea. Jude Soonsup-BellJude Soonsup-Bell resmi tanda tangani kontrak profesional di Chelsea.

KOMPAS.com - Wonderkid Chelsea keturunan Thailand, Jude Soonsup-Bell, resmi menandatangani kontrak profesional dengan The Blues, Senin (11/1/2021).

Remaja yang juga berdarah Inggris itu menandatangani kesepakatan profesional perdananya di tim London Barat setelah berusia 17 tahun.

Jude Soonsu sebenarnya sudah menjadi pemain Chelsea setelah meninggalkan Akademi Swindon pada 2015.

Namun, ia masuk ke tim muda Chelsea terlebih dahulu.

Pemain yang bergeser posisi dari gelandang sebagai striker ini tercatat telah menjadi penggawa The Blues di tingkat U13 dan U18 sebelum mendapat kontrak profesional.

Baca juga: Wabah Covid-19 Merebak dalam Fasilitas Latihan Akademi Chelsea

Jude Soonsu merupakan pemain yang cepat beradaptasi di klub.

Selain itu, performanya juga membuat ia mampu masuk timnas Inggris U16.

“Sangat senang telah menandatangani kontrak profesional pertama saya @ChelseaFC. Kerja keras terus berlanjut," tulis Jude melalui Instagram-nya.

Bersama Chelsea U18 pada musim 2019-2020, Jude sukses tampil gemilang dengan mencetak 11 gol dari sembilan laga di Premier League U18.

Torehan paling berkesannya muncul saat melawan Barnsley dalam pertandingan FA Youth Cup dengan mencetak quattrick alias empat gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X