Del Piero Terpukau Kilau Sang Permata Juventus Saat Lawan AC Milan

Kompas.com - 07/01/2021, 17:20 WIB
Pesepak bola legenda Timnas Italia dan Juventus FC Alessandro Del Piero memberikan keterangan saat UEFA Champions League Trophy Tour di Badung, Bali, Sabtu (16/3/2019). Tur trofi Liga Champions di Bali pada 16-17 Maret tersebut merupakan rangkaian UEFA Champions League Trophy Tour yang pada tahun 2019 digelar di sejumlah negara seperti Afrika Selatan, Mozambik, Tiongkok, Nigeria dan Amerika Serikat. ANTARA FOTO/FIKRI YUSUFPesepak bola legenda Timnas Italia dan Juventus FC Alessandro Del Piero memberikan keterangan saat UEFA Champions League Trophy Tour di Badung, Bali, Sabtu (16/3/2019). Tur trofi Liga Champions di Bali pada 16-17 Maret tersebut merupakan rangkaian UEFA Champions League Trophy Tour yang pada tahun 2019 digelar di sejumlah negara seperti Afrika Selatan, Mozambik, Tiongkok, Nigeria dan Amerika Serikat.
|


KOMPAS.com - Pesepak bola legendaris, Alessandro Del Piero, begitu terpukau dengan kilau Sang Permata Juventus, Paulo Dybala, saat melakoni bentrok kontra AC Milan.

Juventus mengakhiri rentetan laga tanpa kalah AC Milan di San Siro, Kamis (7/1/21) dini hari WIB, dalam lanjutan pekan ke-16 kompetisi teratas Liga Italia, Serie A 2020-2021.

La Joya (Sang Permata), julukan Paulo Dybala, menjadi salah satu bintang Juventus yang berkilau paling terang dalam kemenangan 3-1 yang dibawa pulang tim dari San Siro.

Dybala menjadi kreator dari sepasang gol yang dicetak oleh Federico Chiesa.

Baca juga: AC Milan Vs Juventus, Ini 4 Kunci Kemenangan Bianconeri Versi Pirlo

Assist pertama Paulo Dybala buat Chiesa terbilang cantik. Operan teknik tinggi Dybala mengecoh sejumlah pemain belakang Milan dan meloloskan Chiesa.

Pesepak bola legendaris Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero, tak menutup mata akan performa apik Dybala di laga versus AC Milan.

“Dybala bermain di posisi naturalnya, penghubung antara sektor tengah dan depan. Ia bagus saat menahan bola dan memungkinkan Juventus maju melakukan serangan,” kata Alessandro Del Piero.

Saat melawan AC Milan, Dybala didaulat sebagai pendamping Cristiano Ronaldo dalam skema 4-4-2 racikan Andrea Pirlo.

Namun, pada praktiknya Dybala lebih sering turun menjemput bola dan menginisiasi serangan dari bawah.

Pujian langsung dari legenda hidup Juventus seperti Del Piero tentu menjadi pendongkrak kepercayaan diri yang sempurna buat Dybala.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X