Persib Berharap Keputusan Bijak PSSI Terkait Nasib Liga 1 2020

Kompas.com - 06/01/2021, 19:30 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - PSSI berencana menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) dalam waktu dekat. Salah satu agenda yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut adalah nasib kelanjutan kompetisi sepak bola profesional Indonesia.

Gelaran kompetisi sepak bola Indonesia ditangguhkan sejak pertengahan Maret 2020 karena wabah virus corona. Mulai dari Liga 1 2020 sampai dengan Liga 3.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap PSSI mengeluarkan keputusan yang bijaksana dalam pertemuan tersebut.

Sebab, sudah 10 bulan terakhir nasib kompetisi sepak bola Indonesia tidak ada kejelasan.

"Kami berharap pihak berwenang bisa mengambil keputusan bijak terkait kompetisi ini. Kami masih dalam dalam situasi abu-abu mengenai masa depan kompetisi," kata Alberts, Rabu (6/1/2021).

Baca juga: Tak Lagi Berharap Liga 1 2020 Berlanjut, Persib Fokus Tatap Musim Baru

Diakui Alberts, kompetisi yang tidak jelas menimbulkan efek domino.

Para pemain, pelatih, dan staf tim harus bisa bertahan hidup dengan kondisi pendapatan mereka yang mengalami pemotongan hingga 75 persen.

Selain itu, psikologis pemain juga terpengaruh.

Diakui Alberts, motivasi para pemain Persib saat ini pun mulai menurun lantaran tidak jelasnya nasib kompetisi.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu berharap segera ada kejelasan, sebab dalam 10 bulan ini semua pihak yang terlibat dalam sepak bola Indonesia berada dalam posisi kebingungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X