Liga 1 2020 Masih Tidak Jelas, Pemain Persib Kehilangan Motivasi

Kompas.com - 06/01/2021, 18:40 WIB
Skuad Persib Bandung berkumpul di tengah lapangan sebelum menjajal kekuatan Bandung United dalam uji tanding yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (19/9/2020). Official Persib BandungSkuad Persib Bandung berkumpul di tengah lapangan sebelum menjajal kekuatan Bandung United dalam uji tanding yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (19/9/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Nasib Liga 1 2020 yang masih tidak jelas berpengaruh pada psikologis pemain Persib Bandung.

Dikatakan Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, situasi yang terjadi di sepak bola Indonesia saat ini membuat para pemainnya kehilangan motivasi.

Bukan hanya para pemain di lapangan, kondisi tersebut juga dirasakan tim pelatih dan staf Maung Bandung.

Oleh karena itu, Alberts pun memutuskan untuk menghentikan program latihan individu secara spesifik kepada pemainnya.

Nick Kuipers dkk tetap diwajibkan menjalani latihan mandiri, hanya saja mereka dibebaskan memilih program latihan yang dijalani.

Baca juga: Liga 1 Tak Jelas, Persib Bebaskan Pemain soal Latihan asal...

Sebelumnya, para pemain Persib berlatih dengan program khusus dari tim pelatih.

"Para pemain tidak termotivasi mereka juga lebih murung. Bukan hanya pemain, kami juga berbicara dengan banyak staf dan tim pelatih," kata Alberts, Rabu (6/1/2021).

Gelaran Liga 1 2020 ditangguhkan sejak pertengahan Maret 2020 karena wabah virus corona.

Selama 10 bulan sejak kompetisi ditangguhkan, kejelasan terkait nasib kompetisi samar-samar.

Situasi tersebut tak dimungkiri bisa berpengaruh pada psikis pesepak bola.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat  (09/10/2020).Persib Official Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (09/10/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X