Legenda Liverpool Sebut Man United sebagai Rival Utama Perebutan Gelar

Kompas.com - 03/01/2021, 20:40 WIB
Gelandang enerjik Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan golnya ke gawang Leicester City dalam laga Leicester vs Man United, Sabtu (26/12/2020) di King Power Stadium. AFP/POOL/Carl RecineGelandang enerjik Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan golnya ke gawang Leicester City dalam laga Leicester vs Man United, Sabtu (26/12/2020) di King Power Stadium.

KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Danny Murphy, menegaskan Manchester United adalah rival utama eks timnya dalam perburuan gelar Liga Inggris 2020-2021.

Liverpool dan Manchester United saat ini bersaing ketat di papan atas klasemen Liga Inggris.

Kedua tim yang identik dengan warna merah itu sama-sama mengoleksi 33 poin.

Namun, Liverpool berhak berada di puncak klasemen karena unggul dalam produktivitas gol. Adapun Manchester United membayangi di posisi kedua.

Baca juga: Man United-Liverpool Panas di Liga Inggris, Kapan Duel Merah Tersaji?

Dalam kolomnya di Daily Mail, sebagai mantan bintang Liverpool, Danny Murphy berat melihat Manchester United tampil sebagai rival utama The Reds musim ini.

Namun, Danny Murphy menilai lesatan Man United berdampak bagus untuk Liga Inggris, karena ada klub lain selain Liverpool dan Manchester City yang ikut bersaing dalam perebutan titel juara.

"Saya tidak ingin melihat Manchester United bermain bagus, tetapi saya harus menghargai mereka yang saat ini bersaing dengan Liverpool di puncak. Itu bagus untuk Liga Inggris," kata Danny Murphy.

"Persaingan antara Liverpool dan Manchester City telah memikat dalam beberapa tahun terakhir, tetapi tidak ada yang bisa dibandingkan dengan melihat dua klub terbesar di negara ini, Liverpool dan Man United, saling bersaing."

Danny Murphy sekaligus memuji kinerja Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United. Menurutnya, Solskjaer telah membawa Man United kembali tampil kompetitif.

"Kebangkitan Man United di bawah Ole Gunnar Solskjaer adalah contoh bahwa kesabaran bisa menghasilkan yang terbaik untuk pelatih," katanya.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris - Tottenham Kembali ke Jalur Juara, Arsenal Papan Tengah

"Seringkali Solskjaer dikritik atau membutuhkan hasil apik untuk mengamankan pekerjaannya dan dia selalu menemukan jalan."

"Itu adalah penghargaan untuknya dan mungkin pelajaran bagi klub bahwa Anda terkadang harus memberi manajer kesempatan yang tepat, terutama ketika mereka mencoba memulai perubahan jangka panjang," tutur Danny Murphy.

Sementara itu, duel sengit antara Liverpool dan Manchester United dijadwalkan akan berlangsung pada pertengahan Januari ini.

Liverpool akan menjamu Man United di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB.



Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X