Kompas.com - 27/12/2020, 19:30 WIB
Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo. AFP/LINDSEY PARNABYPelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo.

KOMPAS.com - Wolverhampton Wanderers bersiap melakoni duel dengan Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan pertandingan ke-15 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Laga Wolves vs Tottenham ini akan digelar di Stadion Molineux, Minggu (27/12/2020) waktu setempat atau Senin (28/12/2020) dini hari pukul 02.15 WIB.

Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo, perlu menimbang skema permainan yang seharusnya ia terapkan saat meladeni kekuatan Tottenham di Stadion Molineux nanti.

Belakangan, pelatih asal Portugal itu menjajal skema permainan empat bek dengan formasi 4-2-3-1 untuk menggantikan pola 3-4-3 yang lebih familiar di benak anak asuhnya selama dua musim terakhir.

Saat menerapkan formasi empat bek sejajar itu, Wolves meraih hasil beragam dari empat pertandingan di ajang Premier League, yakni sekali menang, satu kali imbang, serta mengalami dua kekalahan.

Baca juga: Wolves Vs Tottenham, Alasan Nuno Begitu Antusias Sambut Mourinho...

Terlepas dari hasil pertandingan tersebut, Wolves secara statistik mengalami peningkatan penampilan baik saat menyerang maupun ketika menahan gempuran tim lawan.

Seperti dikutip Kompas.com dari laman resmi Premier League, sejumlah aspek yang disorot saat menyerang meliputi jumlah sentuhan bola pemain Wolves dan tendangan mereka di area 16 meter tim lawan.

Dalam hal bertahan, tembakan yang diderita serta penyelamatan kiper atas usaha dari penyerang lawan menjadi catatan statistik atas pergeseran skema permainan skuad Wolves.

Rataan per 90 menit dari catatan ofensif Wolves meningkat saat menggunakan pola empat bek, yakni sentuhan bola menjadi 24,5 dari sebelumnya 17,3.

Untuk jumlah tendangan pun naik menjadi 10 buah per laga dari sebelumnya yang hanya mencatatkan enam tembakan per laga.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X