Kompas.com - 27/12/2020, 18:40 WIB
Pemain Liverpool, Fabinho, mencetak gol ketiga bagi timnya dalam laga Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (24/6/2020). Liverpool dipastikan menjuarai Liga Inggris 2019-2020 seusai kekalahan Manchester City dari Chelsea yang membuat mereka tak bisa mengejar 86 poin yang dimiliki The Reds, julukan Liverpool. AP PHOTO/SHAUN BOTTERILLPemain Liverpool, Fabinho, mencetak gol ketiga bagi timnya dalam laga Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (24/6/2020). Liverpool dipastikan menjuarai Liga Inggris 2019-2020 seusai kekalahan Manchester City dari Chelsea yang membuat mereka tak bisa mengejar 86 poin yang dimiliki The Reds, julukan Liverpool.

KOMPAS.com - Liverpool memasuki pekan pertandingan ke-15 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, dengan status sebagai pemuncak klasemen sementara serta catatan tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir.

Dengan capaian positif sejauh ini, wajar apabila skuad asuhan pelatih Juergen Klopp itu lantas diunggulkan untuk mempertahankan titel juara Premier League pada akhir musim nanti.

Gelandang Liverpool, yang juga bisa bermain sebagai bek, Fabinho, menyebut kesempatan untuk dapat kembali mengakhiri musim sebagai juara akan terasa sangat istimewa bagi pemain dan elemen dalam klub.

"Mengingat segala hal yang terjadi sepanjang tahun ini, mulai dari ketiadaan suporter di stadion hingga badai cedera pemain, saya rasa raihan juara kali kedua lebih spesial dibandingkan musim lalu," kata Fabinho seperti dikutip Kompas.com dari Daily Mail.

Baca juga: Liverpool Vs West Brom, Fabinho Tatap Laga Ke-100 bersama The Reds

"Hal itu juga menunjukkan bahwa kami sebagai sebuah klub selalu memiliki hasrat untuk menjadi pemenang," ujarnya.

Fabinho juga menyinggung kemungkinan pencapaian pasukan Klopp saat ini bisa semakin dikenang dalam sejarah persepakbolaan Inggris dalam jangka waktu cukup lama.

Ia lantas menyebut nama Manchester City, yang juga sukses meraih gelar Premier League secara beruntun di bawah arahan pelatih Pep Guardiola musim 2017-2018 serta 2018-2019.

"Tim ini akan diingat karena kualitas permainan, seberapa baik performa para pemain di lapangan, serta keberhasilan meraih titel juara," ujar pemain timnas Brasil itu.

"Raihan gelar kedua secara beruntun akan menempatkan kami lebih jauh dalam catatan sejarah sepak bola, menjadikan kami sejajar dengan klub lain yang juga mampu melakukannya, seperti Manchester City," ucap Fabinho.

Baca juga: Liverpool Vs West Brom, Kembalinya Allardyce Penakluk Terakhir Anfield

Liverpool memang harus berjuang keras untuk kembali memenangi kompetisi Premier League musim ini dengan beberapa masalah yang sudah disinggung Fabinho, yakni padatnya jadwal dan krisis cedera pemain.

Halaman:


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X