Shin Tae-yong Bakal Tangani Timnas U16 Usai Piala Dunia U20 Dibatalkan

Kompas.com - 27/12/2020, 10:40 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dok. PSSIPelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

KOMPAS.com - Shin Tae-yong kemungkinan besar akan mengambil alih timnas U16 Indonesia setelah Piala Dunia U20 2021 resmi dibatalkan.

Hal itu diungkapkan oleh pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Sejak dipekerjakan PSSI pada Desember 2019, Shin Tae-yong fokus menangani timnas U19 Indonesia yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U20 2021.

Namun, rencana itu urung terlaksana seusai FIFA membatalkan Piala Dunia U20 2021 karena pandemi virus corona.

Ajang dua tahunan itu baru akan kembali digelar pada 2023 dengan Indonesia tetap menjadi tuan rumah.

Baca juga: Kewajiban Shin Tae-yong Selain Piala Dunia U20 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keputusan FIFA membatalkan Piala Dunia U20 2021 membuat PSSI langsung bergerak cepat mempersiapkan timnas U16 Indonesia sekarang.

Sebab, timnas U19 Indonesia sekarang dipastikan tidak bisa tampil pada Piala Dunia U23 karena telah melewati batas usia.

Timnas U16 Indonesia saat ini masih ditangani oleh Bima Sakti. Namun, Bima Sakti kemungkinan akan digantikan oleh Shin Tae-yong dalam waktu dekat.

Kemungkinan itu sudah dibenarkan oleh Yunus Nusi karena PSSI ingin persiapan tim yang akan tampil di Piala Dunia U20 2023 dilakukan sedini mungkin.

Terdekat, PSSI akan terlebih dahulu mengadakan rapat Exco untuk membahas persiapan Piala Dunia U20 2023 dan juga menunggu roadmap terbaru Shin Tae-yong.

Baca juga: Piala Dunia U20 2021 Batal - Witan hingga Brylian Jadi Korban

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X