PSSI Berharap Timnas Juara Piala Dunia U20 2023, Sejarah Membuktikan Sebaliknya

Kompas.com - 25/12/2020, 15:38 WIB
Ketua Umum PSSI, Moch Iriawan, saat meresmikan Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Rabu (22/7/2020).  KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKetua Umum PSSI, Moch Iriawan, saat meresmikan Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Rabu (22/7/2020).

KOMPAS.com - Melalui rilis resminya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengharapkan pembatalan Piala Dunia U20 2021 dan pergeseran Indonesia menjadi tuan rumah PD U20 2023 akan membuat persiapan lebih maksimal sehingga timnas bisa keluar sebagai juara.

Pada Kamis (24/12/2020) malam WIB, FIFA memastikan penyelenggaraan Piala Dunia U20 di Indonesia dan Piala Dunia U17 di Peru tahun depan akan batal.

Hal ini karena pandemi virus corona yang masih belum terkendali sehingga menghadirkan tantangan bagi penyelenggaraan acara olahraga internasional dan berdampak pada pembatasan perjalanan internasional.

Sebagai gantinya, FIFA telah menunjuk Indonesia dan Peru sebagai tuan rumah untuk turnamen sama edisi 2023.

Ajang Piala Dunia U20 dan U17 memang merupakan ajang dua tahunan yang bergulir pada musim panas sama.

Baca juga: Piala Dunia U20 2021 Dibatalkan, Mimpi Satu Generasi Pemain Sirna

Menyikapi hal ini, Ketum PSSI Mochamad Iriawan berharap Timnas Indonesia bisa memanfaatkan waktu lebih untuk membuat persiapan lebih komprehensif jelang turnamen.

“Menyusul pembatalan Piala Dunia U20 FIFA pada 2021, timnas yang akan kita persiapkan nantinya, dapat memanfaatkan waktu tambahan dan melanjutkan program untuk persiapan Piala Dunia U20 FIFA pada 2023,” tutur Iriawan di situs resmi PSSI.

Penambahan waktu persiapan dua tahun membuat pria yang akrab disapa Iwan Bule ini optimistis dengan peruntungan timnas.

Secara tak langsung, ia mengharapkan Indonesia menjadi negara Asia pertama yang menjuarai turnamen bergengsi dua tahunan ini.

"Saya berharap semoga persiapannya bisa lebih menyeluruh, matang, dan nanti bisa menjadi juara," ujarnya lagi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X