Kompas.com - 18/12/2020, 13:20 WIB
|

KOMPAS.com - Juergen Klopp dan Pep Guardiola mesti gigit jari. Premier League kembali menolak pemberlakukan aturan lima pergantian pemain.

Klub-klub Premier League menolak pemberlakukan aturan lima pergantian pemain dalam rapat pemegang saham pada Kamis (17/12/20) waktu Inggris.

Penolakan tersebut jelas menimbulkan kekecewaan bagi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, yang menyebut pemberlakukan lima pemain pengganti sebagai sebuah kebutuhan dan tentu saja arsitek Manchester City, Pep Guardiola, yang bilang bahwa batasan tiga pemain pengganti adalah bencana.

Baca juga: Tundukkan Tottenham, Liverpool Jaga Rekor Kandang di Premier League

Penolakan pada rapat pemegang saham teraktual merupakan kali ketiga klub-klub Premier League menepikan wacana aturan lima pemain pengganti.

Proses pemungutan suara berjalan seimbang dengan hasil 10-10 bagi masing-masing kubu pro dan kontra.

Aston Villa, Burnley, Crystal Palace, Fulham, Leicester, Leeds, Newcastle, Sheffield United, West Ham, dan Wolverhampton muncul sebagai kubu yang bersilangan dengan Klopp serta Guardiola.

“Ini adalah musim yang berdurasi empat pekan lebih pendek dengan jumlah laga yang sama. Masa-masa ini sangat khusus, tak cuma untuk sepak bola tapi juga seluruh dunia. Semuanya berubah, tapi dua hal yang tetap adalah jadwal Premier League dan tiga pergantian pemain,” kata Klopp terkait alasannya mendukung pemberlakukan pemain pengganti ekstra.

Ketentuan agar sebuah rumusan bisa diterapkan di Premier League adalah tercapainya suara mayoritas, yakni 14 berbanding 6.

Premier League masih menjadi satu-satunya kompetisi elite Eropa yang belum menerapkan aturan lima pergantian pemain.

Aturan lima pergantian pemain sebelumnya sempat diterapkan di kasta teratas Inggris pada masa Project Restart, alias ketika kompetisi diputar kembali setelah sempat rehat akibat lockdown.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.