Kompas.com - 17/12/2020, 08:00 WIB
Ketua Umum Persatuan Rugby Union Indonesia, Didik Mukrianto, menerima penghargaan sebagai tokoh Penggerak Olahraga Indonesia. Dok. PribadiKetua Umum Persatuan Rugby Union Indonesia, Didik Mukrianto, menerima penghargaan sebagai tokoh Penggerak Olahraga Indonesia.
|

KOMPAS.COM - Ketua Umum Persatuan Rugby Union Indonesia, Didik Mukrianto, menerima penghargaan sebagai tokoh Penggerak Olahraga Indonesia. 

Didik meraih penghargaan tersebut dalam acara Golden Award Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI 2020 di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Penghargaan yang diberikan oleh Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Indonesia (SIWO PWI) ini merupakan bentuk apresiasi terhadap insan yang berprestasi terbaik, memiliki kepedulian, dan mengabadikan diri di bidang olahraga.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada SIWO PSSI untuk penghargaan ini. Insyallah anugerah ini akan menjadi pelecut semangat dan motivasi kami dalam pengembangan olahraga rugby Indonesia dan olahraga lain pada umumnya," ujar Didik.

Rugby memang agak asing di Indonesia. Namun sejak 2017 di bawah kepemimpinan Didik Mukrianto, Rugby Indonesia mulai dikenal dan diminati.

Baca juga: Top Skor Liga Italia - Ronaldo Gagal Maksimalkan Peluang, Lukaku Sebaliknya

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Didik, Asian Games 2018 merupakan langkah awal untuk pengembangan masa depan Rugby Indonesia.

"Di Asian Games 2018 kami belajar dari negara - negara asia lainnya bagaimana cara bermain dengan strategi, kekuatan dan semangat. Alhamdulillah, pada kejuaraan Asia Rugby Seven Trophy 2019 di Jakarta, Timnas Rugby putri kita meraih medali perunggu," tutur Didik. 

"Oleh karena itu, Anugerah ini insyallah akan menjadi bagian komitmen dan konsistensi Rugby Indonesia dalam mewujudkan prestasi anak bangsa dalam olahraga nasional dan Internasional ke depan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada SIWO PWI yang terus mengawal sinergisitas antara insan olahraga dan insan pers," ucapnya.

Penghargaan SIWO PWI terdiri dari tiga kategori, utama, khusus, dan kehormatan.

Kategori utama untuk disabilitas pada tahun ini ditiadakan mengingat belum ada prestasi yang dicatatkan sejak 2019 lalu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X