Top Skor Liga Italia - Ronaldo Gagal Maksimalkan Peluang, Lukaku Sebaliknya

Kompas.com - 17/12/2020, 06:50 WIB
Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti dalam laga Juventus vs Atalanta pada pekan ke-12 Liga Italia yang digelar di Stadion Allianz, Rabu (16/12/2020). (Photo by Marco BERTORELLO/AFP) AFP/MARCO BERTORELLOCristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti dalam laga Juventus vs Atalanta pada pekan ke-12 Liga Italia yang digelar di Stadion Allianz, Rabu (16/12/2020). (Photo by Marco BERTORELLO/AFP)

KOMPAS.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, gagal memaksimalkan peluang memuncaki daftar top skor Liga Italia musim 2020-2021.

Ronaldo tak mampu menjalankan tugas dengan baik saat ditunjuk sebagai eksekutor penalti pada laga kontra Atalanta yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-12 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Allianz, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB itu, Juventus mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-61, saat laga berkedudukan 1-1.

Wasit yang bertugas, Daniele Doveri, menunjuk titik putih setelah salah satu pemain Atalanta, Hans Hateboer, dianggap melakukan pelanggaran terhadap Federico Chiesa di kotak terlarang.

Baca juga: Hasil Juventus Vs Atalanta - Ronaldo Gagal Penalti, Si Nyonya Tua Tertahan

Ronaldo pun mengambil penalti tersebut, tetapi sepakannya mampu dibaca oleh kiper Atalanta, Pierluigi Gollini.

Alhasil, skor 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga laga berakhir dan Ronaldo gagal membawa Juventus memetik kemenangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Ronaldo juga gagal memuncaki daftar top skor Liga Italia.

Jumlah gol Ronaldo di pentas Liga Italia kini masih setara dengan striker kawakan milik AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Ronaldo dan Ibrahimovic sama-sama mengoleksi 10 gol.

Baca juga: Hasil Genoa Vs AC Milan - Curi Satu Poin, Milan Bertahan di Puncak Klasemen

Persaingan antara Ronaldo dan Ibrahimovic di papan atas daftar top skor Liga Italia kemudian diramaikan oleh kehadiran striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X