Kompas.com - 16/12/2020, 09:40 WIB
Selebrasi striker Real Madrid Karim Benzema usai mencetak gol ke gawan Athletic Bilbao pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Selasa (15/12/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/OSCAR DEL POZOSelebrasi striker Real Madrid Karim Benzema usai mencetak gol ke gawan Athletic Bilbao pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Selasa (15/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Karim Benzema disebut pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sebagai penyerang terbaik asal Prancis dalam kancah persepakbolaan modern sejauh ini.

Pujian tersebut muncul usai aksi Benzema menentukan kemenangan Madrid atas Athletic Bilbao dalam lanjutan kompetisi kasta teratas Liga Spanyol, La Liga, pada Selasa (15/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

"Bagi saya sudah jelas ia adalah yang terbaik. Karena mampu menunjukkan kemampuannya secara optimal sekaligus membela Real Madrid dalam periode cukup lama," kata Zidane seperti dikutip KOMPAS.com dari Marca.

"Catatan penampilan Benzema berbicara banyak mengenai kemampuan sang pemain. Ia telah bermain lebih dari 500 pertandingan dan rutin mencetak gol untuk Madrid," ujarnya lagi.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol, Benzema Bawa Madrid Kalahkan 10 Pemain Bilbao

Dua gol Benzema dalam pertandingan tadi, menjadikannya sudah merobek gawang Bilbao sebanyak 13 kali saat bersua tim tersebut dalam ajang La Liga sepanjang kariernya.

Hal itu menjadikan Bilbao sebagai tim yang paling sering dibobol Benzema dalam penampilannya di La Liga, satu tim lain yang kerap dibuat menderita olehnya adalah Granada dengan catatan sebanyak 12 gol.

Zidane menganggap performa Benzema semakin menanjak seiring kepergian Cristiano Ronaldo dari skuad Madrid pada 2018 lalu dan menganggap pemainnya itu mengalami perkembangan pesat.

"Saat ini Benzema terbilang lengkap sebagai pemain. Tidak hanya mampu berperan sebagai ujung tombak murni, Ia turut terlibat membantu pertahanan dan saya menyukai hal itu," ujar Zidane.

Secara keseluruhan pelatih 48 tahun itu merasa puas dengan kemenangan timnya atas Bilbao, dalam laga yang dimajukan dari jadwal semula yakni pekan ke-19 La Liga tersebut.

Hasil maksimal dalam duel yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano itu menjadi bekal positif dalam rangkaian jadwal padat yang akan dijalani Madrid hingga pergantian tahun nanti.

Walaupun memiliki agenda yang terbilang sibuk dalam waktu dekat, Zidane mempertahankan keputusan untuk tidak melakukan rotasi skuad saat meladeni kekuatan Bilbao.

Baca juga: Real Madrid Vs Athletic Bilbao, Tiga Poin Jadi Harga Mati bagi Skuad Zinedine Zidane

"Saya harus melakukan hal yang perlu dilakukan. Semua pemain ingin tampil dan melanjutkan performa baik yang sudah kami tunjukkan selama beberapa waktu terakhir. Saya senang pertandingan berakhir dengan hasil baik," kata Zidane.

Real Madrid kini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 26 poin dari 13 pertandingan. Raihan tersebut sama dengan yang dimiliki pemuncak klasemen Real Sociedad yang unggul atas Madrid dalam hal selisih gol.



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X