Lampard Kesal Chelsea Kecolongan dari Serangan Balik Wolves

Kompas.com - 16/12/2020, 09:00 WIB
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, dalam laga kontra Manchester United di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) pada lanjutan Liga Inggris. AFP/PHIL NOBLE/POOLPelatih Chelsea, Frank Lampard, dalam laga kontra Manchester United di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) pada lanjutan Liga Inggris.

KOMPAS.com - Chelsea harus menelan kekalahan beruntun dengan skor 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di lanjutan ajang kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Selasa (15/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan sebelumnya di ajang yang sama, tim asuhan pelatih Frank Lampard itu juga harus menerima hasil pahit saat ditaklukkan Everton dengan skor 0-1.

Lampard menyoroti kelalaian anak asuhnya saat mengantisipasi kemungkinan serangan balik yang dilancarkan oleh Wolves dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Molineux itu.

"Jika anda tidak tampil maksimal dalam laga setidaknya jangan membiarkan lawan mengoptimalkan peluang dari serangan balik. Sayangnya hal tersebut justru terjadi dalam pertandaingan kali ini," ujar Lampard seperti dilansir KOMPAS.com dari BBC.

Baca juga: Hasil Wolves Vs Chelsea, Giroud Cetak Gol, The Blues Tetap Tumbang

"Saya sangat kecewa melihat hasil akhir. Karena seharusnya tim kami seharusnya mampu menuntaskan pertandingan dengan keunggulan 1-0," katanya menambahkan.

Chelsea sempat unggul lebih dulu melalui gol Olivier Giroud di awal babak kedua, sebelum aksi Daniel Podence serta Pedro Neto di pengujung laga membuyarkan kesempatan The Blues membawa pulang angka dari kandang lawan.

"Dalam berkompetisi di Premier League jika anda gagal tampil baik maka kemungkinan besar akan kalah dalam pertandingan. Performa tim menjadi faktor penting hasil akhir laga," ucap Lampard.

"Para pemain mungkin berpikir telah bermain dengan baik dalam beberapa pertandingan sebelumnya, dan ketika muncul perasaan seperti itu kekalahan seperti ini bisa terjadi," katanya lagi.

Ketidakpuasan turut disampaikan gelandang Chelsea, N'Golo Kante usai timnya pulang dengan tangan hampa dari markas Wolves dalam laga kali ini.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Chelsea dan Man City Kompak Telan Hasil Minor

"Selalu mengecewakan saat tim anda mengalami kekalahan. Kami berusaha bangkit untuk meraih kemenangan saat kebobolan untuk kali pertama dalam laga tadi dan justru kecolongan dari serangan balik lawan," ujar Kante.

"Babak pertama tidak berjalan baik untuk kami. Kekalahan dalam dua laga terakhir jelas bukan hal yang kami inginkan," ucapnya.

Chelsea masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan raihan 22 angka dari 13 pertandingan, berjarak tiga poin dari sang pemuncak, Tottenham Hotspur.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X