Kompas.com - 13/12/2020, 04:40 WIB
Pelatih AC Milan Stefano Pioli (kiri) memberi pelukan kepada Zlatan Ibrahimovic (kanan) usai laga Derby della Madonnina kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. AFP/MIGUEL MEDINAPelatih AC Milan Stefano Pioli (kiri) memberi pelukan kepada Zlatan Ibrahimovic (kanan) usai laga Derby della Madonnina kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, enggan berlebihan menanggapi keperkasaan Rossoneri pada awal musim 2020-2021 ini.

AC Milan tengah menjalani start bagus bersama Stefano Pioli dengan menjalani rentetan tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan awal musim ini dengan delapan kemenangan dan hanya dua kali imbang.

Hasil tersebut membuat Zlatan Ibrahimovic cs berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 26 poin.

Milan juga tercatat sebagai salah satu tim tersubur dengan torehan 23 gol sepanjang musim.

Baca juga: Bawa AC Milan Perkasa Musim Ini, Stefano Pioli: Saya di Tempat Tepat

Start ini merupakan pencapaian terbaik Milan sejak menjadi juara pada musim 2010-2011 silam.

Tak hanya itu, Pioli juga sukses membawa AC Milan ke fase 32 besar Liga Europa dengan predikat jawara grup.

Kendati tengah memperoleh sederet tren positif, pelatih berusia 55 tahun itu mengaku tak akan terlena dan bakal terus mempertahankan mindset demi mempersembahkan trofi untuk Rossoneri.

"Kami harus melaju satu per satu. Kami memikirkan tentang Parma dan kemudian memikirkan lawan kami berikutnya," kata Pioli dikutip dari laman resmi AC Milan, Sabtu (12/12/2020).

"Gunung yang kami daki adalah gunung curam, jadi kami harus menundukkan kepala dan terus bekerja."

Baca juga: Alex Sandro: Milan Boleh Tampil Bagus, tapi Juaranya Tetap Juventus

"Kami adalah tim kuat dan telah menunjukkannya di Italia dan di Eropa."

Halaman:


Sumber AC Milan
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X