Man United Vs Man City, Situasi yang Terulang dalam 3 Kekalahan The Citizens

Kompas.com - 12/12/2020, 15:40 WIB
Bruno Fernandes (kanan) berduel dengan  Oleksandr Zinchenko (kiri) pada laga Manchester City vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu 8 Maret 2020. AFP/OLI SCARFFBruno Fernandes (kanan) berduel dengan Oleksandr Zinchenko (kiri) pada laga Manchester City vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu 8 Maret 2020.

KOMPAS.com - Ada situasi yang selalu terulang dalam tiga kekalahan terakhir Manchester City di derbi Manchester.

Situasi tersebut bisa saja kembali terulang ketika Man City bersua Manchester United pada pekan ke-12 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Edisi terbaru duel Man United vs Man City itu akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB.

Sebelum pertemuan ini, Man City menelan tiga kekalahan dalam empat laga terakhir kontra Man United.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris, Derbi Manchester Malam Ini

Man City menelan kekalahan tersebut pada dua pertemuan di pentas Premier League musim 2019-2020 dan satu laga dalam ajang Piala Liga Inggris.

Saat menelan tiga kekalahan itu, Man City selalu terjebak dalam situasi serupa yakni kebobolan lebih dulu.

Dalam pertemuan pertama di pentas Premier League musim lalu, Man City kebobolan lebih dulu lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-23.

Berselang enam menit kemudian, Man United menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi Anthony Martial.

Man City sejatinya sempat memangkas ketinggalan tetapi gol dari Nicolas Otamendi pada menit ke-85 gagal menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Baca juga: Man United Vs Man City, Solskjaer: Belum Saatnya untuk Panik

Selanjutnya, pada leg kedua Piala Liga Inggris musim 2019-2020, Man City kembali menelan kekalahan setelah kebobolan lebih dulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X