Dundalk Vs Arsenal, The Gunners ke Babak 32 Besar dengan Poin Sempurna

Kompas.com - 11/12/2020, 03:19 WIB
Aksi pada laga Grup B Liga Europa antara Dundalk dan Arsenal di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia pada 10 Desember 2020. AFP/PAUL FAITHAksi pada laga Grup B Liga Europa antara Dundalk dan Arsenal di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia pada 10 Desember 2020.

KOMPAS.com - Arsenal berhasil mengakhiri Grup B Liga Europa, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB, dengan torehan poin sempurna.

Bertandang ke Stadion Aviva, The Gunners sukses membekuk wakil Irlandia, Dundalk, 4-2 dan memuncaki klasemen dengan menyapu bersih enam laga dengan kemenangan.

Melakoni laga status sebagai pemuncak klasemen apapun yang terjadi, Arsenal turun dengan mayoritas skuad mudanya.

Namun, pelatih Mikel Arteta tetap mengandalkan Eddie Nketiah dan pembelian termahal sepanjang sejarah klub, Nicolas Pepe, sebagai ujung tombak serangan.

Meski mayoritas diisi skuad muda, The Gunners tetap bermain menyerang seperti laga-laga Liga Europa sebelumnya.

Baca juga: Hasil Napoli Vs Real Sociedad - Imbang, Partenopei Tetap Lolos ke 32 Besar Liga Europa

Secara penguasaan bola kedua tim berimbang, tetapi Tim Meriam London unggul jauh dalam urusan percobaan serangan dan tendangan ke arah gawang.

Jalannya Pertandingan

The Gunners langsung tampil menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Pada menit ke-3, Arsenal hampir membuka keunggulan. Sayang, sepakan Nketiah dari umpan Maitland-Niles masih dapat diblok oleh pemain Dundalk.

Pembukaan tersebut pun menjadi tanda yang bagus bagi The Gunners pada laga ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X