Minim Komitmen, Oezil Dinilai Bukan Jawaban Masalah Lini Serang Arsenal

Kompas.com - 08/12/2020, 18:00 WIB
Ekspresi Mesut Ozil usai dikalahkan Everton pada hari Minggu (7/4/2019) twitterEkspresi Mesut Ozil usai dikalahkan Everton pada hari Minggu (7/4/2019)

KOMPAS.com - Arsenal dinilai berada dalam krisis seusai menuai tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Terakhir, Arsenal dipermalukan Tottenham Hotspur dengan skor 0-2 pada Minggu (6/12/2020) malam WIB lalu.

Pertanda adanya masalah dalam organisasi permainan Arsenal di Liga Inggris juga terlihat dari catatan gol mereka ke gawang lawan.

Dalam jumlah laga yang sama, klub berjuluk The Gunners itu hanya mampu membuat dua gol.

Salah satu sebab minimnya produksi gol tim asuhan pelatih Mikel Arteta itu disebut karena kurangnya kreativitas dalam skuad Arsenal saat ini.

Hal itu lantas dikaitkan dengan keputusan Arteta untuk tidak melibatkan  Mesut Oezil dalam daftar pemain yang berkompetisi di Liga Inggris dan Liga Europa sejak awal musim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Arsenal Dibungkam Tottenham Hotspur, Thomas Partey Jadi Tumbal

Terlepas dari munculnya suara untuk mengembalikan Oezil ke dalam tim, muncul pendapat berbeda dari mantan bek timnas Inggris, Jamie Carragher.

Ia menyebut, kehadiran pemain berkebangsaan Jerman itu belum tentu menjadi jawaban atas masalah di lini serang Arsenal.

"Saya selalu merasa positif mengenai kembalinya Oezil, tapi kemudian sikap dan tingkat komitmennya saat bertanding bersama Arsenal terlihat kurang," kata Carragher seperti dilansir Kompas.com dari Daily Express.

Sejumlah insiden menjadi rujukan Carragher menilai komitmen Oezil saat berseragam Arsenal, baik saat berada di bawah era kepelatihan Arteta atau ketika The Gunners ditangani oleh juru taktik lain.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.