Leipzig Vs Man United, Dani Olmo Buat Juan Mata Kagum Sekaligus Iri

Kompas.com - 08/12/2020, 16:20 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata, melakukan pemanasan jelang pertandingan Liga Champions melawan Benfica di Old Trafford, 31 Oktober 2017. AFP/Oli ScarffGelandang Manchester United, Juan Mata, melakukan pemanasan jelang pertandingan Liga Champions melawan Benfica di Old Trafford, 31 Oktober 2017.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Juan Mata, menyanjung pencapaian karier kompatriot sekaligus juniornya di timnas Spanyol, Dani Olmo.

Mata akan bertemu Olmo yang membela klubnya, RB Leipzig, dalam laga pamungkas fase penyisihan grup H Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

"Sangat susah berhadapan dengannya di lapangan. Seperti yang terlihat di Old Trafford di laga sebelumnya, ia mampu membuat assist, mencetak gol, serta memiliki kemampuan lengkap," ujar Mata seperti dikutip Kompas.com dari Guardian.

Olmo, menurut Mata, masih dapat mengembangkan kemampuannya lebih jauh di masa mendatang. Terlebih dengan pencapaian sebagai pilar salah satu tim di Bundesliga dan kesempatan membela timnas Spanyol.

Baca juga: Leipzig Vs Man United, Maguire: Die Roten Bullen Kuat di Kandang, tetapi...

"Hal pertama yang membuat saya iri kepadanya adalah seberapa belia umur Dani serta kesempatan bertanding yang masih akan datang, sementara saya akan memikirkan masa pensiun dalam waktu dekat," ucap Mata menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laga RB Leipzig vs Manchester United nanti sekaligus menjadi penentuan nasib bagi masing-masing klub, untuk melaju menuju babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Mata mengungkap kekecewaan bahwa ada kemungkinan hanya salah satu dari mereka melangkah lebih jauh dalam ajang antarklub eropa tersebut.

"Menghadapi laga terakhir dengan keharusan untuk menang agar lolos bukanlah situasi yang diinginkan setiap pemain, sejujurnya hal ini terasa sulit," katanya.

Baca juga: Legenda MU Serang Agen Paul Pogba Jelang Leipzig Vs Man United, Ada Apa?

Man United datang ke kandang Leipzig sebagai pemuncak klasemen grup H Liga Champions. Kedua tim memiliki raihan poin sama, sembilan, namun Man United unggul dalam selisih gol.

Hasil imbang sudah cukup mengantarkan Red Devils, julukan Manchester United, menuju babak berikutnya. Namun, kemenangan berpotensi menjaga posisi mereka sebagai pemuncak klasemen akhir grup H.



Sumber Guardian
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X