Kompas.com - 08/12/2020, 09:20 WIB
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABek Persib Bandung, Nick Kuipers.

BANDUNG, KOMPAS.com - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, menolak bersantai selama masa libur penangguhan kompetisi.

Seperti diketahui, skuad klub berjulukan Maung Bandung itu diliburkan sejak awal November 2020 hingga Januari 2021, menyusul keputusan PSSI memundurkan jadwal lanjutan kompetisi hingga Februari 2021.

Sebelumnya, kompetisi sempat akan diputar kembali pada 1 Oktober 2020, setelah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu karena wabah virus corona.

Sayangnya, rencana tersebut urung terealisasikan lantaran pihak kepolisian tidak memberikan izin digelarnya kompetisi.

Alasannya, grafik penyebaran wabah virus corona di Indonesia masih sangat tinggi. Selain itu, jadwal lanjutan kompetisi juga berdekatan dengan agenda pilkada serentak.

Baca juga: Hasrat Persib Bandung Wakili Indonesia di Kancah Internasional

Pada masa libur kali ini, Kuipers pun memilih pulang ke Belanda. Sebab, sejak Maret 2020 dia memilih menetap di Bandung. Pulang ke negara asalnya, Kuipers tak mau menyia-nyiakan waktu senggangnya terbuang percuma.

Mantan pemain ADO Den Haag itu memilih kembali ke klub lamanya, MVV Maastricht, untuk ikut berlatih demi menjaga kebugarannya.

Terlebih lagi, semua pemain Persib sudah diberikan program latihan mandiri spesifik oleh tim pelatih.

Hal itu dilakukan agar fisik para pemain berada dalam level ideal ketik klub berjulukan Maung Bandung itu kembali menggelar sesi latihan bersama pada 4 Januari 2021. 

Kabar kembalinya Kuipers ke dalam kamp pelatihan MVV Maastricht pun diumumkan langsung oleh situs resmi klub, MVV.nl.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X