Sudah Negatif Covid-19, Stefano Pioli Siap Dampingi AC Milan

Kompas.com - 03/12/2020, 05:24 WIB
Pelatih AC Milan, Setafano Pioli, memberikan instruki kepada anak asuhnya pada leg pertama semifinal Coppa Italia kontra Juventus, 13 Februari 2020 di Stadion San Siro. ALBERTO PIZZOLIPelatih AC Milan, Setafano Pioli, memberikan instruki kepada anak asuhnya pada leg pertama semifinal Coppa Italia kontra Juventus, 13 Februari 2020 di Stadion San Siro.

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefani Pioli, sudah dinyatakan sembuh dari virus corona.

Hal tersebut disampaikan AC Milan melalui laman resmi mereka pada Rabu (2/12/2020).

Melalui pernyataannya, AC Milan juga mengungkapkan bahwa Stefano Pioli akan langsung mendampingi AC Milan saat berlaga di ajang Liga Europa.

"AC Milan mengumumkan bahwa pelatih Stefano Pioli dan asistennya, Giacomo Murelli, dinyatakan negatif Covid-19 dari hasil swab yang dilakukan kemarin," demikian pernyataan klub.

Baca juga: Klasemen Liga Italia, AC Milan Tentram di Puncak

"Pioli dan Murelli memimpin sesi latihan hari ini dan akan kembali ke bench besok malam di pertandingan Liga Europa antara AC Milan dan Celtic."

Stefano Pioli pun lega pada akhirnya dinyatakan terbebas dari virus corona.

Saking senangnya, dia bahkan mengaku sampai kesulitan tidur karena tak sabar ingin segera kembali ke lapangan.

"Saya sangat merindukan pekerjaan saya. Ini adalah 18 hari yang sangat panjang (setelah saya dinyatakan positif)," kata Pioli seperti dilansir dari Football Italia. 

"Tadi malam, ketika mereka memberi tahu bahwa saya negatif, saya kesulitan untuk tidur karena saya tidak sabar untuk segera kembali bekerja," ucap Pioli.

Stefano Pioli dinyatakan positif Covid-19 pada 14 November 2020 dan sudah melewatkan tiga pertandingan AC Milan.

Baca juga: Presiden AC Milan: Scudetto dan Liga Champions Belum Masuk Anggaran

Meski demikian, AC Milan tetap melanjutkan tren positif meski tak dipantau langsung oleh sang pelatih.

Tanpa Pioli, tim berjulukan Rossoneri itu meraih dua kemenangan (atas Napoli dan Fiorentina) serta sekali hasil imbang melawan Lille di Liga Europa.

Selanjutnya, Pioli akan menemani AC Milan ketika menjamu Celtic pada matchday 5 Grup H Liga Europa 2020-2021.

Duel antara AC Milan dan Celtic digelar di Stadion San Siro, Kamis (3/12/2020) waktu setempat atau Jumat (4/12) dini hari WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X