Nedved Kaget Juventus Bermain Begitu Ofensif bersama Pirlo

Kompas.com - 25/11/2020, 12:00 WIB
Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved (kanan), bersama Presiden Juventus, Andrea Agnelli (kiri), menonton laga semifinal Coppa Italia Juventus vs AC Milan pada 12 Juni 2020 di Stadion Allianz, Turin, pada 12 Juni 2020. AFP/MIGUEL MEDINAWakil Presiden Juventus, Pavel Nedved (kanan), bersama Presiden Juventus, Andrea Agnelli (kiri), menonton laga semifinal Coppa Italia Juventus vs AC Milan pada 12 Juni 2020 di Stadion Allianz, Turin, pada 12 Juni 2020.

KOMPAS.com - Petinggi Juventus, Pavel Nedved, mengaku kaget pelatih Andrea Pirlo mengatur timnya sedemikian rupa sehingga bermain sangat proaktif dan ofensif.

Hal tersebut diungkapkan Pavel Nedved pada sebuah wawancara dengan JTV jelang laga Liga Champions kontra Ferencvaros pada Rabu (25/11/2020).

"Saya mengatakan ini dengan tulus, saya tak punya ekspektasi tim ini akan bermain dengan sangat proaktif dan ofensif di bawah Pirlo," ujar Nedved.

"Tak mudah untuk bermain seperti itu di Italia di mana Anda menjadi juara dengan memiliki pertahanan terbaik," tutur mantan gelandang serang tangguh tersebut.

Baca juga: Kontribusi Tiada Banding Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata bagi Juventus Musim Ini

Nedved bahkan memuji pendekatan Pirlo ini sebagai gaya bermain non Italia yang mendatangkan angin segar bagi Bianconeri.

"Anak-anak menghargai cara bermain ala Eropa daratan yang membuat saya tenang. Mari kita terus berkembang."

Nedved pun mengutarakan perkembangan permainan Juventus setelah ditahan imbang Lazio 1-1 dan menang 2-0 atas Cagliari sebelum laga kontra Ferencvaros ini.

"Para pemain jelas mengikuti instruksi pelatih para laga kontra Cagliari," tuturnya.

"Pada awalnya sulit karena Anda tak bisa mengikuti setiap skema dalam waktu cepat tetapi kami terus berkembang dan saya sangat bahagia dengan performa lawan Lazio karena saya melihat perkembangan."

Baca juga: Juventus Vs Ferencvaros - Pirlo Kecewa meski Menang, Singgung Melo

Juventus musim ini telah mencetak 17 gol di Serie A, di luar lima besar pencetak gol terbanyak kasta teratas Liga Italia tersebut.

Sassuolo dan Inter Milan masih pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini dengan 20 gol. Sementara, AC Milan dan Roma menyusul dengan 19 gol.

Atalanta juga masih di atas Juventus dengan catatan 18 gol.

Perihal lini belakang, Juventus memiliki pertahanan terbaik di Serie A dengan hanya kebobolan enam gol dari delapan pertandingan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X