Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nedved Kaget Juventus Bermain Begitu Ofensif bersama Pirlo

KOMPAS.com - Petinggi Juventus, Pavel Nedved, mengaku kaget pelatih Andrea Pirlo mengatur timnya sedemikian rupa sehingga bermain sangat proaktif dan ofensif.

Hal tersebut diungkapkan Pavel Nedved pada sebuah wawancara dengan JTV jelang laga Liga Champions kontra Ferencvaros pada Rabu (25/11/2020).

"Saya mengatakan ini dengan tulus, saya tak punya ekspektasi tim ini akan bermain dengan sangat proaktif dan ofensif di bawah Pirlo," ujar Nedved.

"Tak mudah untuk bermain seperti itu di Italia di mana Anda menjadi juara dengan memiliki pertahanan terbaik," tutur mantan gelandang serang tangguh tersebut.

Nedved bahkan memuji pendekatan Pirlo ini sebagai gaya bermain non Italia yang mendatangkan angin segar bagi Bianconeri.

"Anak-anak menghargai cara bermain ala Eropa daratan yang membuat saya tenang. Mari kita terus berkembang."

Nedved pun mengutarakan perkembangan permainan Juventus setelah ditahan imbang Lazio 1-1 dan menang 2-0 atas Cagliari sebelum laga kontra Ferencvaros ini.

"Para pemain jelas mengikuti instruksi pelatih para laga kontra Cagliari," tuturnya.

"Pada awalnya sulit karena Anda tak bisa mengikuti setiap skema dalam waktu cepat tetapi kami terus berkembang dan saya sangat bahagia dengan performa lawan Lazio karena saya melihat perkembangan."

Juventus musim ini telah mencetak 17 gol di Serie A, di luar lima besar pencetak gol terbanyak kasta teratas Liga Italia tersebut.

Sassuolo dan Inter Milan masih pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini dengan 20 gol. Sementara, AC Milan dan Roma menyusul dengan 19 gol.

Atalanta juga masih di atas Juventus dengan catatan 18 gol.

Perihal lini belakang, Juventus memiliki pertahanan terbaik di Serie A dengan hanya kebobolan enam gol dari delapan pertandingan.

https://bola.kompas.com/read/2020/11/25/12000088/nedved-kaget-juventus-bermain-begitu-ofensif-bersama-pirlo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke