Klasemen Liga Inggris - Liverpool Pepet Tottenham, Duo Manchester Bertukar Posisi

Kompas.com - 23/11/2020, 05:40 WIB
Skuad Liverpool saat merayakan gol ke gawang Leicester City pada laga lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris musim 2020-2021 di Stadion Anfield, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. AFP/PETER POWELL Skuad Liverpool saat merayakan gol ke gawang Leicester City pada laga lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris musim 2020-2021 di Stadion Anfield, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Persaingan di papan klasemen Liga Inggris semakin terasa sengit setelah delapan dari 10 laga yang termasuk dalam matchday kesembilan Premier League telah rampung digelar.

Liverpool yang baru memetik kemenangan atas Leicester City, Senin (23/11/2020) dini hari WIB, menempel ketat Tottenham Hotspur selaku pemuncak klasemen sementara musim ini.

The Reds, julukan Liverpool, menempati peringkat kedua dengan koleksi 20 poin dari sembilan laga, setara dengan Tottenham.

Tottenham berhak berada di atas Liverpool karena unggul selisih gol.

Baca juga: Hasil Liverpool Vs Leicester - Diogo Jota Ukir Rekor Baru, The Reds Menang

Sementara itu, di bawah Tottenham dan Liverpool terdapat Chelsea yang menduduki peringkat ketiga.

Klub berjuluk The Blues itu mengantongi 18 poin dari sembilan laga, dengan rincian lima kemenangan, tiga seri, dan satu kekalahan.

Mereka memiliki poin serupa dengan Leicester City yang membuntuti di peringkat keempat.

Leicester City meraih 18 poin dari hasil enam kemenangan dan tiga kekalahan.

Skuad asuhan Brendan Rodgers itu kalah selisih gol sehingga berada satu peringkat di bawah Chelsea meski memiliki poin serupa.

Baca juga: Perlahan, Hakim Ziyech dan Chelsea Kian Serasi

Melengkapi lima besar klasemen Liga Inggris, terdapat Southampton yang memiliki raihan 16 poin dari delapan laga.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X