Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Tottenham Vs Man City - Son Heung-min Cetak Gol Lagi, Spurs ke Puncak

Kompas.com - 22/11/2020, 02:23 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur meraih hasil bagus pada pekan ke-9 Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris. Spurs, sebutan Tottenham, mengamankan tiga poin seusai mengalahkan Manchester City.

Laga Tottenham vs Man City yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur, London, pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Dua gol pasukan Jose Mourinho masing-masing dicetak oleh Son Heung-min pada menit ke-5 dan Giovani Lo Celso menit ke-65.

Hasil Liga Inggris ini membuat Tottenham mencatatkan empat kemenangan beruntun. Spurs pun naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 20.

Harry Kane dkk menggeser Chelsea yang pada pertandingan lainnya menang 2-0 atas Newcastle United.

Baca juga: Newcastle Vs Chelsea, The Blues ke Puncak Klasemen Sementara

Jalannya laga Tottenham vs Manchester City

Tottenham Hotspur unggul cepat atas tamunya, Manchester City. Babak pertama baru berjalan lima menit, Son Heung-min sukses menjebol gawang lawan.

Umpan brilian Tanguy Ndombele berhasil diselesaikan secara sempurna oleh Son Heung-min. Tembakan mendatar Son mampu menaklukkan kiper Man City, Ederson Moraes. Ini merupakan gol ke-9 Son dari 9 penampilan di pentas Liga Inggris 2020-2021.

Manchester City coba membalas melalui aksi Kevin De Bruyne pada menit ke-9. Namun tembakan keras De Bruyne dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan bola muntah masih bisa diblok oleh Toby Alderweireld.

Hingga memasuki menit ke-18, Manchester City menunjukkan dominasinya dengan penguasaan bola mencapai 72 persen. Di lain sisi, para pemain Tottenham tampil disiplin untuk meredam agresivitas Kevin De Bruyne dkk.

Pada menit ke-27, Aymeric Laporte bisa menceploskan bola ke gawang Tottenham seusai menerima sodoran Gabriel Jesus. Namun, VAR menganulir gol tersebut. Sebelum Laporte mencetak gol, Jesus lebih dulu dianggap melakukan handball.

Baca juga: Tottenham Vs Man City, Son Heung-min Bawa Spurs Unggul pada Babak Pertama

Gabriel Jesus mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol balasan pada menit ke-41. Meraih bola liar di dalam kotak penalti lawan, Jesus melepaskan tembakan keras kaki kanan. Sayangnya, sepakan penyerang Brasil itu hanya melebar tipis di sisi kanan gawang Tottenham.

Meskipun Manchester City terus menekan, Tottenham bisa mempertahankan keunggulan satu gol hingga jeda.

Lima menit babak kedua berjalan, Man City mengancam melalui sepakan jarak jauh Kevin De Bruyne. Akan tetapi, tendangan De Bruyne tak menemui sasaran.

Tak berselang lama, giliran Riyad Mahrez yang coba melepaskan tembakan jarak jauh. Kali ini, upaya Mahrez masih bisa diamankan Hugo Lloris.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com